Bazar murah ini merupakan program Disperindagkop yang digelar secara rutin, kalau dulu operasi pasar (OP) sekarang diganti dengan pasar murah
Koba, Babel, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar bazar murah, untuk menstabilkan harga bahan kebutuhan pokok pada sejumlah pasar di daerah itu.

"Bazar murah sudah kami gelar sebelum memasuki Ramadhan, ini dilakukan untuk menstabilkan harga bahan kebutuhan pokok di pasar," kata Kabid Perdagangan pada Disperindagkop Bangka Tengah, Royter Gebangka di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan, bazar murah akan kembali digelar seminggu menjelang Lebaran Idul Fitri karena dikhawatirkan harga kebutuhan pokok mengalami lonjakan cukup tajam.

"Bazar murah ini merupakan program Disperindagkop yang digelar secara rutin, kalau dulu operasi pasar (OP) sekarang diganti dengan pasar murah," ujarnya.

Kegiatan bazar murah tersebut melibatkan sejumlah distributor dan digelar pada setiap kecamatan yang ada di daerah itu.

"Tentu harga bahan kebutuhan pokok lebih murah dibanding harga yang dijual para pedagang di pasar desa maupun pasar kecamatan," ujarnya.

Ia mengatakan, semua kalangan bisa datang membeli dan berbelanja di bazar murah karena terbuka untuk semua lapisan masyarakat tanpa harus menggunakan kupon belanja.

"Bazar murah ini hanya digelar satu hari di satu titik, kemudian berpindah ke titik lainnya. Selama ini mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat karena bisa mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga lebih murah," ujarnya.

 

Pewarta: Ahmadi
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2019