Pesan moril melalui stiker yang dipasang di kendaraan, mengingatkan bagi pengguna kendaraan untuk disiplin berlalulintas di jalan raya
Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Satlantas Polres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memasang stiker ke sejumlah pengguna kendaraan umum di daerah itu selama Operasi keselamatan Menumbing 2019.

"Stiker yang dipasang itu bermuatan pesan moril operasi keselamatan Menumbing 2019 menuju Bangka Tertib Keselamatan nomor satu Satlantas Polres Bangka," kata Kapolres Bangka AKBP Budi Ariyanto melalui Kasat Lantas Polres Bangka, AKP Diana didampingi Kanit Reqiden, Aipda Rateno di Sungailiat, Rabu.

Dikatakan, pemasangan stiker kepada pengguna kendaraan di jalan raya merupakan bagian dari sosialisasi langsung kepada masyarakat pengguna kendaraan sebelum kegiatan operasi dilaksanakan.

"Operasi keselamatan Menumbing 2019, yang dijadwalkan selama 14 hari sejak tanggal 29 April sampai dengan 12 Mei 2019," jelasnya.

Menurutnya, dalam operasi nantinya menjadi program unggulan prioritas, mengenai keharusan mengunakan helm SNI bagi kendaraan roda dua, kecepatan sesuai ketentuan, larangan mengendarai dalam keadaan mabok alkohol maupun obat terlarang, menggunakan sabuk pengaman bagi kendaraan roda empat "safety belt",larangan pengunaan handphone saat mengendarai kendaraan, larangan pengendara dibawa umur dan melawan arus.

"Pesan moril melalui stiker yang dipasang di kendaraan, mengingatkan bagi pengguna kendaraan untuk disiplin berlalulintas di jalan raya," katanya.

Kegiatan sosialisasi kata dia, juga dilakukan bagi pelajar dan mahasiswa karena dianggap pada kelompok ini banyak menggunakan kendaraan di jalan raya.

Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan yang dijadikan sebagai kebutuhan bersama.

Baca juga: Polres Singkawang razia rutin balapan liar selama Ramadhan
Baca juga: Amankan masjid saat tarawih, ratusan polisi di Merauke diterjunkan
Baca juga: Polisi tangkap dua pelaku penembakan Ketua KPPS di Lampung Utara

Pewarta: Kasmono
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019