Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah (NA) melakukan Safari Ramadhan shalat Jumat di Masjid Nurul Kausar di Jalan Andi Mangerangi Makassar, Jumat.

Nurdin Abdullah menyampaikan rasa terima kasihnya karena telah disambut dengan hangat di masjid yang terletak dekat SMK Negeri 1 Makassar ini. "Sebagai pejabat baru di Sulsel, mudah-mudahan saya bisa diterima sebagai Gubernur baru, dan saya tidak bisa berbuat tanpa kita semua dan saya dapat amanah ini karena kita semua dan Sulsel," kata Nurdin Abdullah.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu sekaligus memberikan sumbangan berupa lima shaf karpet salat. "Saya bantu karpet untuk memenuhi kebutuhan yang ada. Karena dasar negara Pancasila, karena tadi juga dibisikkan bahwa karpetnya masih butuh lima shaf. Dan kalau masih butuh bantuan, serahkan proposalnya ke Pemprov," kata Nurdin Abdullah.

Nurdin berharap masjid-masjid yang ada bisa digunakan oleh masyarakat dengan nyaman untuk beribadah.

Sementara itu, khatib Jumat yang disampaikan oleh Ustadz Mursalim Madjid menyampaikan bahwa umat Muhammad SAW diimbau meraih malam Lailatul Qadar.

Sebab malam tersebut Allah SWT menurunkan seluruh malaikat ke muka bumi memberkahi orang-orang yang melakukan kebaikan. Untuk itu Ramadhan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memburu keberkahan. Selain itu, khatib juga menyampaikan pesan agar jamaah atau rakyat mencintai pemimpinnya.*


Baca juga: Pemkot manfaatkan Safari Ramadhan serap aspirasi warga

Baca juga: Pemkot Kediri gelar safari Ramadhan


 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019