Jakarta (ANTARA) - Paulo Andre Camilo de Oliveira menjadi motor tim Brazil untuk menjuarai nomor estafet 4x100m putra di Kejuaraan Dunia Estafet IAAF di Yokohama, Jepang, Minggu, menaklukkan tim tangguh AS dan tim juara bertahan Inggris.

Tim Brazil mencatat waktu 38.05 detik, unggul dengan selisih 0,02 detik dari tim AS yang diperkuat Justin Gatlin dan tercatat sebagai selisih kemenangan terkecil di kompetisi tersebut.

Kemenangan dengan selisih dua perseratus detik juga terjadi antara dua tim terbaik di nomor 4x100m putri, saat AS mengungguli Jamaika dan lolos ke Kejuaraan Dunia di Doha tahun ini.

Sementara di nomor final 4x200m putra, tim AS juga tampil lebih lambat dibanding saat tampil di penyisihan, tapi masih terlalu tangguh bagi saingan mereka untuk tampil sebagai juara dengan waktu satu menit dan 20,12 detik pada kejuaraan yang berlangsung dibawah cuaca dingin di Stadion Internasional Yokohama.

Tim AS secara umum tampil di puncak klasemen dengan mengumpulkan nilai 54, disusul Jamaika dengan nilai 27, disusul Jepang yang juga mengumpulkan nilai 27.

Baca juga: Tim estafet putra gagal di IAAF World Relays Yokohama

Pewarta: Atman Ahdiat
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019