Sujiwo : Ramadhan momen untuk tingkatkan silaturahim pasca-Pemilu

Sujiwo : Ramadhan momen untuk tingkatkan silaturahim pasca-Pemilu

Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo (Rendra Oxtora)

Pontianak (ANTARA) - Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo meminta masyarakat Kabupaten Kubu Raya, khususnya yang ada di Kecamatan Sungai Ambawang untuk bisa terus meningkatkan silaturahim dan mempertahankan persatuan pasca-Pemilu.
"Momen bulan Ramadhan ini sangat tepat sekali bagi kita untuk bisa meningkatkan silaturahim antarsesama dan kembali meningkatkan persatuan antara kita. Maklumlah, kita baru selesai melaksanakan Pemilu dimana saat Pemilu kemarin, cukup banyak antara kita yang berbeda pilihan dan mungkin menyebabkan kerenggangan di antara kita," kata Sujiwo saat menghadiri kegiatan Safari Ramadhan di Desa Mega Timur, Kecamatan Sungai Ambawang, Kamis.

Menurutnya, kebersamaan dan keharmonisan dalam suatu daerah merupakan kunci utama suksesnya pembangunan yang dilakukan.

Melalui Ramadhan tahun ini, dia meminta kepada masyarakat yang ada untuk bisa bersama-sama melepaskan segala ketegangan yang sempat terjadi dan bersama-sama memaafkan berbagai kesalahan yang terjadi baik disengaja maupun tidak disengaja.

"Mari kita secara bersama-sama kita hargai siapapun yang menang menjadi presiden kita harus kita hargai, itulah presiden kita. Demikian juga dengan Pemilu legislatif siapapun terpilih sebagai anggota legislatif itulah yang sudah menjadi pilihan rakyat dan harus kita terima dengan lapang dada, saya minta kita jaga keharmonisan demi untuk kita semua," tuturnya.

Dengan menjalin tali silahturahim yang dibina ini, Mantan Ketua DPRD Kubu Raya ini mengungkapkan dapat merajut kebersamaan masyarakat Kabupaten Kubu Raya.

"Hubungan Harmonis antara satu dan lainnya dan pembangunan akan maju di kabupaten ini dan pembangunan maju di Kalimantan Barat. Perbedaan-perbedaan di masyarakat mari kita jadikan perekat untuk persatuan dan kesatuan, janganlah perbedaan dijadikan sebagai perpecahan tetapi perbedaan persatuan dan kesatuan," tegasnya.

Ia menambahkan perbedaan menjadi persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat bisa perekat membangun daerah tersebut.

"Kami mewakili Pemkab Kubu Raya, jelas mengharapkan kebersamaan antara kita bisa terus terjalin, agar program pembangunan yang sudah kita canangkan bisa terselenggara dengan baik," kata Sujiwo.
 
Pewarta : Rendra Oxtora
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019