Tangerang (ANTARA) - Wakil Bupati Tangerang, Banten, Mad Romli mengharapkan tarawih keliling (tarling) dapat menampung aspirasi umat dan menjalin silaturahim dalam suasana menjalankan ibadah puasa.

"Banyak masukan yang disampaikan warga sehingga harus dapat ditindaklanjuti sesuai program pemerintah daerah," kata Romli dalam tarling di sebuah masjid di Kecamatan Curug, Jumat.

Romli mengatakan tarling mendekatkan diri para pejabat dengan ulama dalam wadah silaturahim..

Dalam acara tarling, Romli bersama rombongan melakukan shalat tawawih di Masjid At Takwa, Perumahan Puri Asih, Desa Kadujaya, Kecamatan Curug.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Tangerang itu mengatakan banyak aspirasi yang ditampung seperti perbaikan jalan lingkungan, kemacetan lalu lintas dan pembangunan insfrastruktur lainnya.

Untuk itu, katanya, dalam program unggulan Pemkab Tangerang berupaya untuk mengurangi kemacetan lalu lintas dan perbaikan jalan.

Sementara itu, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) At Taqwa, ust Hasbi mengatakan silaturahim dengan pejabat adalah berkah demi mempererat pertemuan yang selama ini belum terjalin.

Menurut dia, adalah suatu kehormatan bagi pengurus masjid menerima pejabat untuk melakukan tarawih bersama.

Dia mengatakan masjid dibangun tahun 2013 dari hasil infak dan swadaya masyarakat dapat menampung sekitar 300 umat.

Selain Romli, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar juga melakukan tarling serupa di Kecamatan Tigaraksa.

Bahkan Sekretaris Daerah Moch. Maesyal Rasyid di Kecamatan Sepatan Timur dengan memberikan bantuan untuk perbaikan masjid.

Padahal sebelumnya, Pemkab Tangerang, mengapresiasi pimpinan sekolah yang mampu membangun masjid yang rencananya dapat menampung 1.000 jamaah dari infak siswa dan sumbangan orang tua.

Hal itu karena Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri IV Kabupaten Tangerang membangun masjid di areal sekolah karena sangat penting bagi siswa dan guru menjalankan ibadah.

Para siswa dengan sukarela menyisihkan uang belanja untuk berinfak membangun masjid karena kesulitan saat shalat Zuhur di sekolah.

 

Pewarta: Adityawarman(TGR)
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019