Jakarta (ANTARA) - CEO Persija Jakarta Ferry Paulus mengatakan, pesaing kuat timnya di Shopee Liga 1 Indonesia 2019 adalah tim-tim yang memiliki tradisi juara.

"Saya pikir semua tim menjadi pesaing kami di Liga 1 terutama tim-tim dengan tradisi juara seperti Arema FC, Persib dan Persebaya," ujar Ferry usai peluncuran tim Persija untuk Liga 1 2019 di Jakarta, Jumat malam.

Selain ketiga tim itu, dia juga memprediksi ada dua klub lain yang bisa mengganggu Persija dalam mempertahankan gelar juara Liga 1 yaitu Bali United dan Madura United.

Kedua klub itu dianggapnya memiliki materi pemain yang harus diwaspadai.

"Dari sisi skuat, mereka sangat mumpuni," kata Ferry.

Sementara bek kanan senior Persija Ismed Sofyan menilai semua klub di Liga 1 2019 memiliki kualitas yang bagus.

Oleh karena itu, pesepak bola berusia 39 tahun tersebut meminta teman-temannya untuk fokus sepanjang musim dan selalu memotivasi diri agar dapat tampil maksimal di setiap pertandingan.

"Klub-klub pesaing semuanya solid dan tidak mudah ditaklukkan. Tim-tim di Liga 1 memiliki kekuatan yang merata," tutur Ismed.

Persija Jakarta akan memulai kiprahnya di Liga 1 2019 menghadapi Barito Putera pada Senin (20/5) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Pada hari ini, Jumat (17/5), dalam peluncuran tim, Persija memperkenalkan ke-30 pemainnya yang akan berlaga di Liga 1 2019, terdiri dari tujuh pemain U-23 dan 23 pemain senior.

Baca juga: Persija pinjamkan Septinus Alua ke Babel United

Baca juga: Persija bertekad goreskan sejarah di persepakbolaan Indonesia

Baca juga: Duel di markas Barito Putera, Marko Simic prediksi bakal alot


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019