Bogor (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Alumni (HA) Institut Pertanian Bogor (IPB) bersama Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana memberangkatkan 550 mahasiswa di Bogor untuk mudik gratis ke sejumlah kota di Jawa dan Sumatera.

"Acara pelepasan mudik mahasiswa akan digelar pada tanggal 31 Mei 2019 di Kampus Baranangsiang, dengan tujuan ke beberapa kota di Pulau Jawa dan Sumatera," kata Ketua DPP HA IPB, Fathan Kamil dalam acara buka puasa bersama HA IPB, anak yatim serta fakir miskin di IPB International Convention Center (IICC) Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

Pada kesempatan yang sama, DPP HA IPB juga memberikan bantuan sosial kepada 1.000 anak yatim dan fakir miskin.

Dibandingkan tahun lalu, jumlah anak yatim dan fakir miskin yang disantuni meningkat dari 200 orang dari sebelumnya hanya 800 orang.

"Diharapkan melalui kegiatan ini akan mengokohkan rasa persaudaraan dan tali silahturahmi di antara Alumni IPB, sekaligus menjadi peluang amal kebaikan melalui kegiatan menghimpun dan memberikan sedekah kepada yang membutuhkan," ujar Fathan.

Sementara itu, Rektor IPB, Arif Satria menyambut baik bantuan sosial yang diberikan oleh DPP HA IPB. Ia menghaturkan terima masih atas kepedulian HA IPB kepada masyarakat kampus IPB.

"Sangat menghargai upaya alumni IPB dalam membantu mencarikan jalan keluar dan fasilitas bagi mahasiswa yang pulang mampu untuk mudik gratis di Hari Raya Idul Fitri 1440H ini," tuturnya.

​​​​​Baca juga: PTPN IV siapkan 1.000 tiket mudik gratis buat pelajar dan mahasiswa
Baca juga: Himpunan Alumni IPB bentuk tim ahli kebencanaan berbasis pertanian
Baca juga: IPB santuni 1.200 anak yatim
Baca juga: IPB santuni dhuafa di 17 desa lingkar kampus

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019