Banda Aceh (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Aceh, TA Khalid menyatakan komitmennya untuk terus mengawal kekhususan Aceh di tingkat pusat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

"Partai Gerindra bersama Partai Aceh (PA) komit memperjuangkan hak Aceh di tingkat daerah maupun tingkat pusat," kata Ketua DPD Partai Gerindra TH Khalid pada acara buka puasa bersama kader Partai Gerindra se-Aceh di Banda Aceh, Senin.

"Kita harus mampu menjaga kekhususan Aceh dan terus melakukan perjuangan-perjuangan politik untuk kesejahteraan masyarakat," kata TA Khalid, Anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024.

Perjuangan politik kata TA Khalid dibutuhkan kerja keras dan kerja cerdas. Selain itu, dituntut selalu solid dan kompak untuk terus memperjuangkan hak-hak rakyat.

"Syukur Alhamdulillah, berkat kerja keras semua kader pada Pileg kali ini kita berhasil meraih 68 kursi DPRK Kabupaten/Kota se-Aceh, 8 kursi DPRA dan 2 kursi DPR RI. Ini amanah rakyat yang harus dikelola dengan baik untuk kepentingan rakyat," tegas Ketua DPRK Lhokseumawe periode 2004-2009 itu.

Perolehan kursi Partai Gerindra Aceh ditingkat DPRD kabupaten/kota, DPRA dan hingga DPR RI periode 2019-2024 meningkat drastis dibandingkan periode sebelumnya, ujar TA Khalid.

Ketua BAPPILU Partai Gerindra Aceh, TM Ali Bahar berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras memenangkan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Selanjutnya, ia juga mengingatkan para kader Partai Gerinda untuk memperjuangkan aspirasi rakyat dengan sungguh-sungguh.

"Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja dengan tulus dan ikhlas. Kemenangan ini adalah jalan mengabdikan diri untuk rakyat," ucapnya.

Buka puasa bersama kader Partai Gerindra se-Aceh juga menyantuni sebanyak 40 anak yatim dari pondok pesantren di Banda Aceh dan sembari waktu berbuka puasa diisi ceramah singkat oleh Tgk H Muhammad Yusuf.

Pewarta: Irman Yusuf
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019