Sejumlah lokasi di Jakarta aman saat "people power"

Sejumlah lokasi di Jakarta aman saat

Suasana pertokoan Pasar Baru, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019). (ANTARA News/ Anom Prihantoro)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah lokasi di Jakarta aman ditandai dengan aktivitas masyarakat seperti hari-hari biasa meski terjadi aksi massa "people power" di Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan Antara pada Rabu di area perdagangan masyarakat Pasar Baru, Jakarta Pusat, terpantau kondusif.

Hanya saja kepadatan di kawasan tersebut relatif lengang. Sejumlah toko buka seperti biasa meski ada beberapa yang menutup lapaknya. Tidak terjadi penjagaan ketat di kawasan itu.

Kemudian di area Stasiun Gambir juga relatif aman meski kepadatan jalan sangat lengang jika dibandingkan hari biasa.

Nampak di kawasan itu sejumlah kecil peserta aksi yang berjalan menuju titik-titik kumpul. Mereka berjalan kaki melewati jalanan sekitar Gambir.

Selanjutnya di sepanjang Jalan Rasuna Said dari arah Taman Menteng, area Komisi Pemilihan Umum hingga perempatan Mampang juga kondusif. Terlihat segelintir peserta aksi di dekat area kawat berduri KPU.

Jumlah itu tergolong sedikit karena tidak sampai menggunakan badan jalan. Dengan begitu, kondisi lalu lintas di depan KPU ramai lancar meski ada penutupan di beberapa ruas jalan.

Penjagaan ketat oleh aparat keamanan terjadi di KPU. Sementara di Taman Menteng sejumlah kecil petugas keamanan bersiaga dan sedikit kendaraan taktis diparkir.

Arus lalu lintas di sepanjang Jalan Rasuna Said ramai lancar. Area-area keramaian seperti di Plaza Festival Kuningan juga kondusif.

Keadaan Jalan Kapten Pierre Tendean, Jalan Wijaya, Jalan Prapanca, Jalan Dharmawangsa dan Jalan Brawijaya juga relatif aman. Kondisi lalu lintas ramai lancar.
Pewarta : Anom Prihantoro
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2019