Kami berencana menutup sampai tanggal 25 Mei atau bisa beberapa hari ke depan juga, kami menunggu informasi selanjutnya dari pihak kepolisian
Jakarta (ANTARA) - Pengelola Pasar Tanah Abang Blok A menutup sementara aktivitas perdagangan demi mengantisipasi dampak kericuhan Jakarta dalam beberapa hari ini.

"Kami berencana menutup sampai tanggal 25 Mei atau bisa beberapa hari ke depan juga, kami menunggu informasi selanjutnya dari pihak kepolisian," kata Manejer Promosi Pasar Tanah Abang Blok A, Hery Supriatna,di Jakarta, Kamis.

Sebelum menutup pasar, menurut Hery, pihak pengelola telah menginformasikan rencana penutupan ke seluruh pedagang.

"Mereka juga sudah pada tahu kondisi terkini, kita sudah informasikan pasar dibuka menunggu situasi kondusif," kata dia.

Ada sekitar 5.000 pedagang yang memiliki toko di pasar blok A, jenis-jenis usahanya terdiri dari penjualan tekstil, pakaian jadi, sepatu dan kuliner.

Salah seorang pedagang tekstil, Teong (40), mengatakan dia merugi belasan juta rupiah akibat terhentinya aktivitas pasar.

"Ya ini omzet sudah pasti nol karena ini, kondisi ini sangat sangat merugikan, biasanya perputaran setiap hari di atas Rp10 juta, sekarang kosong," ujarnya.

Baca juga: Pertokoan Pasar Tanah Abang tutup

Baca juga: "Water cannon" buka jalan arah Pasar Tanah Abang


 

Pewarta: M Razi Rahman dan Boyke LW
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2019