Rejang Lebong peroleh tambahan alokasi gas bersubsidi

Rejang Lebong peroleh tambahan alokasi gas bersubsidi

Operasi pasar gas elpiji bersubsidi ukuran 3kg yang digelar agen gas di Kabupaten Rejang Lebong. (Foto Antarabengkulu.com)

Bengkulu (ANTARA) - Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, memperoleh alokasi gas elpiji bersubsidi ukuran 3 kilogram yang diberikan oleh PT Pertamina kepada dua agen di wilayah tersebut

"Penambahan jatah gas 3 kg ini diberikan selama bulan puasa Ramadhan dan Idul Fitri mendatang. Tambahan diberikan kepada agen PT Putri Gading Cempaka dan PT Karjan Jaya," kata Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan dan UKM Rejang Lebong Syamsul Bahri di Rejang Lebong, Jumat. 

Didampingi Plt Kasi Perlindungan Konsumen dan Kemetrologian Nahwan, ia mengatakan masing-masing agen mendapat tambahan sebanyak 14 truk atau sebanyak 7.840 tabung gas.

Alokasi kuota gas yang diberikan kepada kedua agen gas ini guna menambah jatah per bulan yang diberikan pemerintah yakni PT Putri Gading Cempaka sebanyak 64.433 tabung dan PT Karjan Jaya sebanyak 80.080 tabung.

Dengan tambahan stok ini kata Syamsul Bahri, akan mencukupi kebutuhan selama bulan puasa Ramadhan dan Idul Fitri 1440 Hijriah. Jika terjadi kelangkaan atau kenaikan harga jual, pihaknya akan menggelar operasi pasar.

Sementara itu, Nowan Kurniadi, Manajer PT Putri Cempaka Lestari mengatakan, untuk mencegah kelangkaan gas pihaknya pada Rabu dan Kamis (22-23/5)  telah melakukan operasi pasar.

"Operasi pasar yang kami laksanakan dalam beberapa hari lalu masing-masing di Kelurahan Jalan Baru, Kecamatan Curup, kemudian di Kelurahan Talang Rimbo Lama, Kecamatan Curup Tengah, dan di halaman GOR Curup. Untuk setiap lokasi kami siapkan 650 tabung gas," kata Nowan.
Pewarta : Nur Muhamad
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019