Polres Barito Utara siapkan posko Lebaran

Polres Barito Utara siapkan  posko Lebaran

Kabag Ops Polres Barito Utara AKP Andreas Alex Danantara (kiri) dan Kasat Lantas AKP Zulyanto L Kramajaya. (Istimewa)

Muara Teweh (ANTARA) - Kepolisian Resor Barito Utara, Kalimantan Tengah,menyiapkan tiga pos pelayanan dan pengamanan untuk melayani masyarakat selama arus mudik dan balik Lebaran mulai 29 Mei sampai 10 Juni 2019.

"Tiga pos pelayanan arus mudik ini diharapkan dapat memberikan keamanan bagi warga yang bepergian keluar daerah dan sebaliknya dalam menyambut Idul Fitri 1440 Hijriah," kata Kepala Bagian Operasi Polres Barito Utara AKP Andreas Alex Danantara di Muara Teweh, Minggu.

Menurut dia, tiga pos pemudik ini yaitu pos pelayanan di kawasan Waterfront City di Jalan Panglima Batur Muara Teweh, pos di simpang Dermaga dan pos terpadu di Bundaran Buah Muara Teweh.

Dalam persiapan personil menyambut lebaran ini kepolisian dibantu instnasi terkait lainnya menurunkan 154 personil guna melakukan pengamanan di daerah ini untuk melaksanakan pelayanan kepada masyarakat baik menjelang maupun sesudah Lebaran.

"Untuk pengamanan ini sendiri kita sepakat akan mengkonsentrasikan di dalam Kota Muara Teweh, sedangkan pos yang berada di Jingah, Kecamatan Teweh baru rencananya akan kita jadikan pos pantau yang akan di jaga personel selama 24 jam," katanya didampingi Kasat Lantas AKP Zulyanto L Kramajaya.

Kabag Ops Andres mengatakan selain melakukan pelayanan masyarakat di posko, juga di lakukan patroli keamanan setiap 2 jam serta patroli berlalu lintas guna kelancaran dan ketertiban pengguna jalan.

Disamping itu, tambah dia, juga di tempat-tempat kegiatan shalat Idul Fitri dan tempat kegiatan ibadah lainnya termasuk objek pengamanan pemudik juga menjadi sasaran pengamanan yang lewat darat, jalur sungai dan juga Bandara Beringin Muara Teweh.

"Harapan Kita upaya yang kita laksanakan untuk menciptakan suasana kondusif di Barito Utara bisa dilaksanakan terus-menerus, sehingga keamanan dan ketertiban di wilayah ini bisa terus terjaga," ujar Andreas.
Pewarta : Kasriadi
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019