Semoga perjalanan saudara-saudara kita yang mudik Lebaran dapat berjalan aman dan lancar, sekali lagi ingat jaga keselamatan karena itu yang utama
Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) -
Kapolres Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, AKBP Handoyo mengimbau seluruh pengendara untuk menjaga keselamatan berlalu lintas saat mudik Lebaran 2019, baik itu untuk pengendara roda dua dan tidak empat.
 
" Jaga keselamatan diri dan orang lain saat berkendara dan hindari minuman keras dan narkoba," katanya saat dihubungi ANTARA di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Senin.
 
Khusus bagi pengendara roda dua, ia meminta agar selalu menggunakan helm dan tidak berboncengan lebih dari satu orang dan selalu melengkapi surat menyurat kendaraan saat berkendara.
 
Kemudian, kata dia, jangan memaksa diri apabila mengantuk, dan disarankan untuk beristirahat di sejumlah pos - pos pelayanan yang telah disiapkan.
 
"Ingat jangan juga menggunakan perhiasan berlebihan guna menghindari tindak kejahatan," katanya.
 
Polres Kapuas Hulu telah menyiapkan pos pelayanan Idul Fitri di empat titik wilayah Kapuas Hulu yaitu di Bandara Pangsuma Putussibau, Masjid Agung Darunnajah Putussibau,Pol Air dan di Terminal Badau.
 
Selain itu, ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.
 
" Situasi yang kondusif merupakan tanggung jawab kita bersama agar suasana menyambut dan merayakan Idul Fitri terasa damai," katanya.
 
Bagi yang meninggalkan rumah, kata dia, selalu mengecek barang - barang yang dapat membahayakan rumah seperti kompor listrik dan yang berpotensi menimbulkan api.
 
Yang lebih penting juga titip pesan kepada tetangga, untuk melihat-lihat keadaan rumah selama mudik lebaran.
 
" Semoga perjalanan saudara - saudara kita yang mudik Lebaran dapat berjalan aman dan lancar, sekali lagi ingat jaga keselamatan karena itu yang utama," demikian Handoyo.

Baca juga: Untuk mudik Lebaran, infrastruktur di Kapuas Hulu siap dilalui

Baca juga: Dinas Perhubungan Kapuas Hulu akan cek kelayakan angkutan mudik

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019