- Egon Zehnder gelontorkan investasi jangka panjang pada SQN untuk menghadirkan solusi transformasi kultur berbasis AI kepada basis kliennya
- Platform SQN Living Analytics, yang dilengkapi SQN Flow Operating System, mampu mengukur secara akurat dampak dari kultur terhadap performa sebuah perusahaan. Ini merupakan platform pengubah kultur pertama yang secara konsisten meningkatkan kinerja
- Klien SQN menunjukkan 10 hingga 20 persen peningkatan produktivitas per tahunnya setelah 18 bulan, serta besarnya peningkatan energi dan tujuan para karyawan dalam bekerja

ZURICH--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Egon Zehnder, konsultan kepemimpinan dunia, mengumumkan kesepakatan pembelian saham minoritas Sinequanon (SQN), perusahaan asal Swiss yang menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI) dan analitik mutakhir untuk meningkatkan kultur dan performa di tempat kerja. SQN adalah perusahaan pertama yang berhasil membuat terobosan dalam menghubungkan kultur dengan performa di tempat kerja secara konsisten dari waktu ke waktu dan pada setiap keterlibatan klien.

Investasi pada SQN menandakan komitmen Egon Zehnder untuk terus memperkuat kepemimpinannya selama 55 tahun dalam membentuk kepemimpinan dan kultur melalui perpaduan SQN dan sentuhan manusia terhadap kepimpinan. Kedua perusahaan akan bekerjasama dalam memperluas jaringan platform Living Analytics dan Flow Operating Systems SQN.

flowOS™ dari SQN menggunakan proses yang didukung data dan AI untuk mengidentifikasi kultur optimal sebuah perusahaan dan kemudian mendorong perubahan perilaku yang dibutuhkan oleh individu, tim, dan unit bisnis. Dalam proses pengerjaannya dengan klien, flowOS™ telah konsisten memberikan perbaikan energi dan produktivitas karyawan yang signifikan.

"Kami sering mendengar dari klien bahwa perubahan kultur adalah salah satu hal yang paling menuntut dalam hal kepemimpinan. Lewat SQN, kami telah menemukan mitra inovatif untuk menghadirkan beragam layanan dengan memadukan wawasan kepemimpinan dan teknologi yang inovatif," ujar Jill Ader, Chairwoman Egon Zehnder. "Kami sangat yakin layanan konsultasi tersebut adalah hal terbaik yang dapat kami tawarkan kepada klien kami," tambahnya.

Kemitraan ini didasarkan pada keyakinan bersama bahwa perubahan kultur sangat lah penting untuk membantu korporasi beradaptasi dengan dunia yang kian kompleks. Solusi ini memadukan keahlian Egon Zehnder dalam membuka potensi tersembunyi para pemimpin senior dengan kemampuan SQN untuk mengkaji dan mempercepat transformasi penuh perusahaan melalui perubahan kultur.

"Saya selalu heran dengan fakta bahwa banyak perusahaan yang tidak dapat mengoptimalkan energi begitu banyak SDM-nya. Karena nyatanya data kami menunjukan bahwa kurang dari 10 persen karyawan menunjukan kurang dari 10 persen potensi penuhnya. Kini dengan semakin banyaknya perusahaan yang merasakan beratnya dampak dari disrupsi, maka diperlukan kesempatan sinergi yang saling menguntungkan antara perusahaan dan karyawan. Misi hidup saya adalah untuk menemukan metode yang berorientasi bisnis untuk mewujudkan hal tersebut, dan hal itu saya temukan pada flowOS™," ungkap CEO SQN Per Lagerstrom. "Egon Zehnder dan SQN memiliki misi yang sama untuk membuka potensi manusia. Saya yakin kami dapat menciptakan sebuah keajaiban bersama-sama, dan saya sangat antusias dapat bermitra dengan mereka," tambahnya.

"Kami yakin dunia membutuhkan lebih banyak pemimpin yang lebih baik. Pada riset terbaru yang kami lakukan dengan 402 CEO mengungkapkan bahwa menurut mereka perubahan kultur adalah salah satu aspek paling menantang di jabatan mereka," catat Partner Egon Zehnder dan Dewan Direksi SQN Gabriel Andrade. "Dengan SQN, sistem operasi komprehensif dan dukungan yang kami sediakan kepada klien kami dapat mengubah SDM dan manajemen performa untuk masa depan."

SQN menghadirkan lebih banyak kapabilitas pada kemitraan yang baik. Kemitraan strategis Egon Zehnder dengan Mobius Executive Leadership, sebuah perusahaan pengembangan kepemimpinan yang berkantor di London dan Cambridge, AS, menyediakan serangkaian program pengembangan eksekutif khusus untuk tingkatan CEO yang mewujudkan terobosan baru yang biasanya digambarkan oleh partisipan sebagai 'pengubah hidup', yang pada gilirannya dapat berfungsi sebagai pengganda dampak SQN. Selain itu, Egon Zehnder telah bermitra dengan Paradox Strategies, konsultan yang didirikan oleh Dosen Universitas Harvard Linda Hill, untuk mengembangkan Innovation Quotient (IQ), diagnostik kultur eksklusif yang didasarkan pada riset Hill yang membantu klien lebih memahami sejauh mana kultur mereka dapat mendukung atau malah menghambat mereka untuk berinovasi.

Catatan untuk Editor

Sinequanon (SQN) adalah startup milik PeopleTech yang didirikan pada 2015. Meskipun kami beroperasi di seluruh dunia dan di beragam industri, kami berkantorpusat di Swiss dengan kantor cabang di Afrika Selatan dan Republik Ceko.

SQN memiliki tim yang berisi 60 profesional, yang disatukan oleh satu keyakinan bahwa sebagai manusia kita dapat mengubah dan bertumbuh dan memadukan soft skill dan hard skill. Tim kami mengerjakan sains perilaku, saraf, dan data, dan layanan teknologi dan klien.

Kami percaya bahwa pengelolaan SDM dan konsultasi transformasi adalah faktor kunci menghadapi era disrupsi. Kami telah memadukan data, sains, dan prinsip bisnis yang teruji menjadi pendekatan inovatif yang merasuk ke dalam energi manusia, yang mampu memberikan peningkatan baik dalam hal pengalaman karyawan maupun garis bawah perusahaan.

Kami menawarkan berbagai produk dan layanan perubahan kultur lewat merek Living Analytics dan flowOS™, yang disandingkan dengan model pelayanan klien berbasis teknologi.

http://sqn.world

Tentang Egon Zehnder

Egon Zehnder adalah konsultan kepemimpinan dunia, dengan satu tujuan: untuk mentransformasi orang-orang, organisasi, dan dunia melalui kepemimpinan yang hebat.

Kami tahu apa yang dapat dilakukan oleh seorang pemimpin hebat dan kami berkomitmen untuk selalu menghadirkan solusi kepemimpinan terbaik bagi para klien kami.

Sebagai satu perusahaan, lebih dari 480 konsultan kami di 68 kantor dan 40 negara memberikan kekuatan individu kami untuk membentuk satu tim kolaboratif yang kuat.

Kami menggandeng perusahaan publik dan swasta, perusahaan milik keluarga, serta lembaga nirlaba dan pemerintah untuk menyediakan layanan penasihat Dewan, pencarian dan suksesi CEO, pencarian eksekutif, penilaian eksekutif, pengembangan kepemimpinan dan transformasi organisasi.

Kami menawarkan berbagai layanan terpadu untuk mendukung upaya konsultasi kepemimpinan kami: Aliansi strategis kami dengan Mobius Executive Leadership, firma pengembangan kepemimpinan yang berbasis di London dan Cambridge, Massachusetts, memberikan program pengembangan eksekutif terkustomisasi di tataran CEO dan eksekutif yang memungkinkan terobosan yang kerap digambarkan oleh para peserta “mengubah kehidupan.” Selain itu, kami telah bermitra dengan Paradox Strategies, firma konsultan yang turut didirikan oleh Profesor Harvard University Linda Hill, guna mengembangkan Innovation Quotient (IQ), diagnostik kultur eksklusif berdasarkan penelitian Hill yang membantu klien lebih memahami sejauh mana kultur mereka memungkinkan – atau menghambat – kemampuan mereka berinovasi.

Kami berbagi komitmen dan kebanggaan dalam melakukan upaya yang berkontribusi pada kesuksesan karir, perusahaan yang lebih kuat dan dunia yang lebih baik.

www.egonzehnder.com

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20190525005009/en/

Kontak
Media global
Hilary Crnkovich
Global Head of Marketing and Communications
P: +1 312-260-8978

Stacy Drumtra
US Head of Marketing and Communications
P: +1 312-260-8974 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2019