Bandung (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengimbau kepada pemudik agar senantiasa menjaga kondisi kesehatan saat melakukan perjalanan ke kampung halaman untuk merayakan Lebaran 2019.

"Kalau dilihat cuaca sekarang itu masih peralihan ya, musim panas tapi masih ada hujan, seperti hari ini sehingga saya imbau untuk pemudik agar menjaga kondisi fisik atau kesehatannya," kata dia di Bandung, Selasa.

Selain itu, lanjut Ineu, pemudik juga diminta untuk mengecek kondisi kendaraan bermotor yang akan digunakan untuk ke kampung halaman masing-masing.

"Sekali lagi untuk para pemudik agar tetap bisa hati-hati, menjaga keselamatan. Harus hati-hati jangan sampai ngantuk kemudian juga kelayakannya kendaraan bermotornya harus diperhatikan," kata dia.

Politikus perempuan yang akrab disapa Teh Ineu itu mengatakan persiapan arus mudik dan balik Lebaran  2019 di Jawa Barat berjalan dengan baik.

"Pihak terkait sudah bersiap memberikan pelayanan terbaik. Saya lihat teman-teman Dishub Jabar, Polda Jabar, Bina Marga, dan OPD terkait sudah mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk menyambut arus mudik dan balik tahun ini," kata Ineu.

DPRD Provinsi Jawa Barat, lanjut dia, pada 30 dan 31 Mei 2019 juga akan memantau langsung ke lapangan terkait dengan arus mudik dan balik Lebaran 2019.

"Insyaallah, saya sendiri akan ke lapangan pada tanggal 31 kita memastikan bahwa persiapan pemerintah terkait arus mudik Lebaran, arus balik juga, sudah pasti bagus karena sekarang sedang dilakukan persiapan," kata dia.
 

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2019