PT Kar Powership Indonesia berbagi dengan masyarakat Waai

PT Kar Powership Indonesia berbagi dengan masyarakat Waai

Warga menunjukkan paket Sembako. (ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/nz)

Ambon (ANTARA) - PT Kar Powership Indonesia (KPI) berbagi di bulan Ramadhan 1440 Hijriah dengan masyarakat negeri Waai kecamatan Salahutu, Maluku Tengah.

"Menyambut hari raya Idul Fitri kami kembali berbagi kebahagiaan dengan memberikan bantuan paket sembako untuk keluarga, serta alat keperluan anak sekolah bagi para siswa di lingkungan SD Inpres Waai," kata Direktur PT Karpowership Regional Asia Ufuk Berk, di Ambon, Selasa

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan program yang rutin dilakukan setiap tahun, dan menyambut hari raya Idul Fitri, PT KPI memberikan paket "school kits" bagi siswa Sekolah Dasar dan paket Ramadhan untuk keluarga di wilayah sekitar kapal.

Program ini, lanjutnya merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan kemasyarakatan (CSR) PT Kar Powership Indonesia yang berfokus pada bidang pendidikan, kesejahteraan masyarakat dan lingkungan.

"Kami senang kembali menjalankan kegiatan ini. Selain di Maluku Tengah, kami juga membagikan paket Ramadhan di Medan, Manado dan Kupang," ujarnya.

Ufuk juga menyampaikan, ungkapan terima kasih kepada warga Maluku Tengah atas sambutan yang selalu hangat sejak kapal pembangkit listrik terapung Karpowership tiba untuk membantu penyediaan listrik bagi masyarakat.

Pihaknya berharap, dengan adanya keberadaan MVPP Gokhan Bey, dapat membantu para warga selama beraktivitas dengan ketersedian listrik di wilayah Maluku Tengah.

"Kami berupaya agar program ini dapat terus berlangsung di setiap tahun, terlebih pada bulan Ramadhan, sehingga masyarakat dapat menikmati sahur dan berbuka puasa dengan nyaman dan penuh barokah, " jelasnya.

Kepala Sekolah SD Inpres 4 Waai, Ivon Rewaru menyatakan ungkapan terima kasih atas bantuan yang diberikan bagi para siswa di empat sekolah yakni SD Inpres I - IV negeri Waai.

"Kita bersyukur karena di tahun ini mendapat bantuan paket keperluan sekolah yang akan dipakai para siswa saat tahun ajaran baru," katanya.

Apresiasi juga disampaikan raja negeri Waai, Zakaria Bakarbessy, kehadiran kapal pembangkit listrik di negeri Waai sejak tahun 2016, kebutuhan listrik untuk warga Maluku Tengah khususnya Salahutu dapat terpenuhi.

"Kami juga menyampaikan terima kasih atas dukungan program tanggung jawab sosial dan kemasyarakatan, yang sangat membantu warga dan juga anak sekolah, karena bermanfaat bagi warga Ambon khususnya Salahutu yang membutuhkan," jelasnya.

 
Pewarta : Penina Fiolana Mayaut
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019