Jeremy Hunt: Inggris perlu kesepakatan Brexit baru

Jeremy Hunt: Inggris perlu kesepakatan Brexit baru

Pengunjuk rasa pro-Brexit dan anti-Brexit berunjuk rasa di luar Gedung Parlemen di London, Inggris, Rabu (27/3/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Henry Nicholls/wsj.

London (ANTARA) - Inggris membutuhkan kesepakatan Brexit Uni Eropa yang baru dan tim perunding baru yang mencakup pendukung Brexit Partai Konservatif dan Partai Persatuan Demokratis dari Irlandia Utara (DUP), kata calon pemimpin Partai Konservatif, Jeremy Hunt, Selasa.

Hunt mengatakan rancangan kesepakatan Brexit yang disetujui Perdana Menteri Theresa May dengan Uni Eropa pada November perlu dirundingkan kembali, menambahkan bahwa "backstop Irlandia" dapat diubah. Uni Eropa menolak untuk membuka kembali kesepakatan Brexit.

"Yang harus kita lakukan adalah memiliki tim perunding yang baru. Dalam tim tersebut yang harus dilibatkan tidak hanya pemerintah, namun DUP, ERG. Saya rasa Anda harus memiliki wakil dari Skotlandia dan Wales," kata Hunt, mengacu pada European Research Group (ERG) anggota parlemen dari Partai Konservatif yang secara terang-terangan mendukung Brexit dengan Uni ERopa.

"Jika Anda memiliki perwakilan tepat dalam tim perunding dari suara lain... Saya rasa Anda dapat memberi Brussels kepercayaan diri bahwa mereka sedang berbicara dengan seseorang yang berkompeten menyampaikan kesepakatan."

Sumber: Reuters
Baca juga: Menlu Inggris Hunt wakili kepemimpinan Konservatif
Baca juga: Menlu Inggris kepada PM Jepang: kami hindari Brexit tanpa kesepakatan
Baca juga: Menlu Inggris: May masih sebagai PM saat menyambut Trump pada Juni
Baca juga: Inggris dan UE belum capai kesepakatan penuh terkait BrexitBaca juga: Uni Eropa tak akan tawarkan kesepakatan Brexit berbeda kepada PM baru
Pewarta : Asri Mayang Sari
Editor: Maria D Andriana
COPYRIGHT © ANTARA 2019