Jayapura (ANTARA) - Kepolisian resor (Polres) Merauke menggelar buka puasa bersama dengan masyarakat dan forkompimda setempat yang dilaksanakan di aula Rastra Samara Mapolres, Kabupaten Merauke, Papua, Selasa.

Buka puasa bersama itu dihadiri kurang lebih 200-an warga dan pejabat yang ada di lingkungan Kabupaten Merauke.

Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung mengatakan buka puasa bersama itu dimaksudkan untuk menjalin silahturahmi antara Polri khususnya Polres Merauke dengan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas di daerah itu agar tetap aman dan kondusif.

"Marilah kita saling menghargai, saling menghormati antar semua warga di Merauke dan semoga pelaksanaan tugas Polri ke depan dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," katanya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak karena agenda nasional berupa pemilu presiden dan legislatif di daerah itu bisa berjalan aman dan lancar karena peran semua pihak dalam membantu menciptakan suasana yang aman dan nyaman dalam menjaga kamtibmas.

"Terima kasih juga kepada Kabag Sumda, para Polwan Polres Merauke dan seluruh panitia yang telah melaksanakan kegiatan buka puasa bersama ini, termasuk para ibu-ibu Bhayangkari," katanya.

Sebelumnya, Ustad Yasin memberi kuliah tujuh menit atau kultum beberapa saat jelang buka puasa.*


Baca juga: Polres Merauke selidiki dugaan tempat latihan kelompok JAD

Baca juga: Personel gabungan mendapat pelayanan kesehatan dari Polres Merauke

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019