Jakarta (ANTARA) - Mohamed Salah menggantungkan mimpi bahkan memasang target untuk mengukir prestasi gemilang pada musim panas ini dengan meraih trofi bagi Liverpool di ajang Liga Champions.

Pemain berpaspor Mesir itu mengalami mimpinya pupus di Kiev. Ia menderita cedera di babak pertama ketika Liverpool dikalahkan Real Madrid setahun lalu.

Pemain berusia 26 tahun itu berharap dapat meraih mimpi bersama Liverpool yang siap melawan Tottenham di Stadion Wanda Metroplitano di Madrid di ajang final Liga Champions.

Tim asuhan Juergen Klopp itu difavoritkan mampu menundukkan Tottenham. Salah menargetkan tidak sebatas meraih kemenangan, melainkan mampu mencetak gol bagi Liverpool.

"Ini tidak sekedar mimpi," katanya kepada media di Melwood pada Selasa waktu setempat. "Saya berharap mimpi itu dapat terwujud dan saya mencetak gol di laga final nanti, kemudian menang di Piala Afrika juga."

"Saya demikian gembira karena saya berkesempatan tampil bermain di laga final. Saya berharap dapat tampil penuh dalam laga ini. Saya sangat bersemangat. Saya berharap memperoleh hasil gemilang dan keluar sebagai juara di kompetisi ini."

"Saya memprediksi bahwa pertandingan bakal berlangsung ketat," kata Salah sebagaimana dikutip dari laman the42. "Hanya saja laga final ini tidaklah mudah."

"Kami semua harus tetap fokus pada pertandingan agar mampu meraih kemenangan. Siapa yang bakal menang, ditentukan di lapangan nanti."

Liverpool siap menurunkan kembali Roberto Firmino dalam laga melawan Tottenham. Ia absen dalam lima laga karena mengalami cedera bahu.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan, "Ia (Firmino) pemain yang sangat penting bagi kami, dan banyak membantu kami di sejumlah pertandingan penting."

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019