Tradisi mudik bersama ini tetap kita pertahankan, ini suatu perwujudan kepedulian Indocement kepada karyawan
Citeureup, Bogor (ANTARA) - PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, produsen semen "Tiga Roda" memberangkatkan sebanyak 235 peserta mudik bersama Lebaran 2019 yang merupakan keluarga karyawan Indocement, dari kompleks pabrik di Citeureup Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu sore.

"Tradisi mudik bersama ini tetap kita pertahankan, ini suatu perwujudan kepedulian Indocement kepada karyawan," kata General Manager Indocement Kompleks Pabrik Citeureup, Setia Wijaya kepada ANTARA usai memberangkatkan rombongan mudik.

Sebanyak 235 pemudik ini diberangkatkan menggunakan lima unit bus dengan masing-masing daerah tujuan. Satu bus menuju Kota Surabaya, satu bus menuju Kota Malang, satu bus tujuan Kota Solo, serta dua bus tujuan Yogyakarta.

Ia berharap, para pemudik yang dibekali dengan baju bertuliskan "Tiga Roda" itu bisa menjadi agen pamasaran Indocemet di masing-masing kampung halaman.

"Kita harapkan pemudik sampai dengan selamat, setelah selesai dapat kembali lagi dengan selamat ke tempat kerja," katanya.

Sebelumnya, Direktur PT Indocement Tunggal Prakasa Tbk, Antonius Marcos mengatakan, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk tetap menggelar mudik gratis untuk para karyawannya beserta keluarga, meski jumlah peminatnya kian tahun terus menurun.

"Peminatnya semakin tahun semakin sedikit, mereka lebih banyak menggunakan kendaraan sendiri. Tapi, kami senang karena hal ini berarti ada peningkatan kondisi perekonomian dan kesejahteraan karyawan," ujarnya pada kegiatan buka puasa bersama di Jakarta, Selasa (28/5/).

Menurutnya, PT Indocement akan terus mempertahankan program mudik gratis ini selama meminatnya masih ada. Karena, menurutnya program ini memiliki tujuan mulia di setiap bulan Ramadhan.

Baca juga: Mudik bersama tetap diselenggarakan Tiga Roda meski ada penurunan


Baca juga: 2.000 Karyawan Indocement Mudik Gratis

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019