Masalah keselamatan dan kenyamanan bagi penumpang menjadi prioritas, dan sebagai alat ukur kami
Pontianak (ANTARA) - Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Didi Haryono memantau langsung kelancaran arus mudik Lebaran 2019 di Bandara Internasional Supadio dan Pelabuhan Dwikora Pontianak.

"Pemantauan ini, kami lakukan bersama instansi terkait lainnya, guna memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang akan mudik Lebaran hingga sampai ke tempat tujuan," kata Didi Haryono di Pontianak, Sabtu.

Ia menjelaskan, semua instansi terkait hasil pemantauan di lapangan semuanya sudah siap dalam memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman mereka.

"Pelayanan ekstra bagi masyarakat yang mudik penting dilakukan, sebab masyarakat harus benar-benar terlayani dengan baik. Negara hadir dalam memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat," ujarnya.

Ia berpesan kepada pemudik agar tidak segan-segan untuk beristirahat jika lelah. "Ada tukang urutnya di posko terpadu, jika ada penumpang yang lelah di tengah perjalanan," ungkapnya.

Sementara itu, General Manager PT Pelindo II Cabang Pontianak, Adi Sugiri menyatakan, pihaknya dan instansi terkait sudah menyiapkan pemeriksaan kesehatan gratis, dan takjil gratis untuk penumpang.

"Khusus keamanan, kita jamin di Pelabuhan Dwikora Pontianak, baik satpam, polisi hingga TNI sudah siap memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pemudik yang menggunakan jasa angkutan laut," ujarnya.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Pontianak (KSOP) Pontianak Capt Bintang Novi mengatakan, alat keselamatan di kapal menjadi prioritas utama pihaknya dalam hal keselamatan para penumpang jasa angkutan laut.

"Masalah keselamatan dan kenyamanan bagi penumpang menjadi prioritas, dan sebagai alat ukur kami," katanya.

Pewarta: Andilala
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2019