Jasa Raharja imbau pemudik utamakan keselamatan

Jasa Raharja imbau pemudik utamakan keselamatan

Kepala cabang PT Jasa Raharja Aceh, Mulkan

Aceh Besar (ANTARA) - PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Aceh mengimbau kepada seluruh pemudik untuk mengutamakan keselamatan dalam menggunakan kendaraan roda dua dan empat saat mudik Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

“Pastikan kendaraan bermotor yang akan digunakan tidak bermasalah dan siap untuk digunakan sebagai moda transportasi untuk pulang ke kampung halaman,” kata Kepala Cabang PT Jasa Raharja Aceh, Mulkan di Banda Aceh, Sabtu.

Ia menjelaskan dalam menjaga keselamatan para pemudik untuk tidak memaksakan diri untuk menyetir atau membawa kendaraan jika kon sedang mengantuk sebab dapat mejadi salah satu penyebab kecelakaan.

“Jika lelah dan ngantuk beristirahatlah sejenak di posko mudik Lebaran Idul Fitri yang telah disiapkan di sepanjang perjalanan jalur mudik baik jalur barat, timur dan tengah tenggara,” katanya.

Ia juga mengatakan dalam mengantisipasi terjadinya kecelakaan pihaknya juga terus meningkatkan sosialisasi dan memasang spanduk-spanduk imbauan keselamatan kepada para pengguna lalu lintas.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang pulang ke kampung halaman untuk tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas selama dalam perjalanan mudik,” katanya.

Ia menambahkan dalam menghadapi arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah menyiagakan petugas yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di darah setempat.

“Seluruh personel PT Jasa Raharja akan ditempatkan di pos-pos pemantauan mudik yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Aceh, Kami akan bekerja maksimal dan akan menjemput bola jika saat mendapat informasi kecelakaan,” katanya
 

Pewarta : M Ifdhal
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019