Jakarta (ANTARA) - Penggemar serial Game of Thrones sekali lagi bersatu, namun kali ini untuk mengumpulkan dana guna mendukung kampanye amal yang dilakukan Kit Harington.

People, pada Sabtu (1/6), melaporkan, penggemar Harington telah membuat akun di JustGiving dan mengumpulkan lebih dari 45.600 dolar AS dari target sekitar 63.000 dolar untuk disumbangkan ke badan amal Royal Mencap Society.

Penggalangan dana itu, digambarkan sebagai tanda terima kasih kepada Harington. Para penggemar ingin turut berkontribusi pada Mencap, yang mendukung orang-orang dengan ketidakmampuan belajar untuk hidup mandiri.

"Penggalangan dana ini untuk menunjukkan kepada Kit bahwa kami sangat berterima kasih kepadanya atas banyaknya cinta dan kemampuan yang ia berikan bagi Jon Snow untuk kami nikmati," demikian isi penjelasan penggalangan dana di JustGiving.

Harington pertama kali mendukung Mencap pada Agustus 2017.

Baca juga: Pasangan "Game of Thrones" Kit Harington-Rose Leslie resmi menikah

Dalam suatu kesempatan bintang GoT itu mengungkapkan bahwa ia memiliki anggota keluarga yang memiliki ketidakmampuan belajar.

"Sepupu saya, Laurent, adalah salah satu dari 1,4 juta orang dengan ketidakmampuan belajar di Inggris," kata Harington, menurut badan amal itu.

"Tumbuh bersama Laurent. Saya tahu bahwa orang-orang dengan ketidakmampuan belajar memiliki harapan dan impian yang sama untuk kehidupan mereka seperti halnya semua anak muda. Namun yang lain kadang-kadang canggung dan takut ketika harus melibatkan seseorang dengan ketidakmampuan belajar dan itu berarti mereka sering diabaikan dan dilupakan."

Sementara itu, penggalangan dana oleh para penggemar ini dilakukan di tengah kabar bahwa Harington sedang menjalani perawatan karena stres dan alkohol, selepas berakhirnya Game of Thrones.

Baca juga: Kit Harington jalani perawatan usai "Game of Thrones"

Penerjemah: Heppy Ratna Sari
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019