Jakarta (ANTARA) - Presiden Republik Indonesia periode 2004-2014 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak kuasa menahan tangisnya usai prosesi pemakaman istrinya Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta, Minggu.

  Dari pantauan ANTARA, SBY terisak usai disalami pelayat. Sejumlah mendoakan SBY sabar dalam menghadapi ujian dengan meninggalnya istri tercinta.

  Saat prosesi pemakaman SBY menggunakan baju koko putih yang dilapisi jas hitam. Di dada jasnya terdapat Bintang Republik Indonesia Adipurna.

  Saat di Singapura, SBY juga tak bisa menahan raut sedihnya saat dikunjungi para sahabat dan pelayat. Begitu juga saat ditemui pelayat di rumah duka di Cikeas, Bogor.

  SBY dan Ani Yudhoyono menikah pada 30 Juli 1976 atau sudah 43 tahun bersama. Selama Ani Yudhoyono sakit, SBY terus mendampingi istrinya dan memotivasi untuk kesembuhan.

  Kristiani Herawati atau yang dikenal dengan Ani Yudhoyono merupakan Ibu Negara RI periode 2004-2014. Ani wafat karena menderita kanker darah setelah dirawat selama hampir empat bulan di National University Hospital (NUH), Singapura,

Pewarta: Indriani
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019