Hingga April 2019, kartu e-money yang telah diterbitkan Bank Mandiri mencapai hampir 18 juta
Jakarta (ANTARA) - Bank Mandiri memperkirakan volume transaksi uang elektronik e-money di jalan tol akan mengalami kenaikan 20 persen selama periode libur Lebaran 2019.

"Melihat tren pada tahun sebelumnya yang terjadi kenaikan volume transaksi e-money sebesar 20 persen di jalan tol pada periode Idul Fitri, maka kami memperkirakan laju kenaikan yang sama akan terjadi tahun ini," ujar Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rohan Hafas dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin.

Sebagai dukungan pada kelancaran tradisi mudik, lanjut Rohan, pihaknya juga telah memastikan kesiapan infrastruktur produk uang elektronik Mandiri e-money agar memudahkan masyarakat melakukan pembayaran tol.

“Kami juga menyiapkan edukasi e-money terkait lokasi top up e-money dan cara top up e-money yang kami unggah ke media sosial Bank Mandiri, yaitu Youtube dan Instagram,” katanya.

Untuk itu, Bank Mandiri menyiapkan layanan bergerak di beberapa rest area tol pada jalur mudik. Selain itu top up e-money juga dapat dilakukan melalui ATM Mandiri dan fitur top up e-money pada aplikasi Mandiri online, jaringan merchant retail seperti Indomaret, Ceriamart, Alfamart, Alfamidi & Lawson, Hypermart, aplikasi Tokopedia dan cabang Bank Mandiri terdekat.

"Bahkan top up Mandiri e-money juga sudah dapat dilakukan di 12 gardu tol yang berada di Jabodetabek, yakni Gerbang Tol Cililitan, Cengkareng, Semanggi, Meruya Utama, Pondok Ranji, Pondok Gede Timur, Bekasi Barat 1, Karang Tengah dan Cibubur," ujar Rohan.

Hingga April 2019, kartu e-money yang telah diterbitkan Bank Mandiri mencapai hampir 18 juta dengan nilai transaksi selama Januari-April 2019 sebesar Rp4,8 triliun dengan 89 persen transaksi dilakukan pada gerbang tol.

Saat ini, total jumlah lokasi isi ulang kartu Mandiri e-money adalah sebanyak 62.074 lokasi yang tersebar di kota-kota besar seperti Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Medan, dan Bali.

Baca juga: Bank Mandiri operasikan 350 kantor cabang pada libur Lebaran

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2019