Garut (ANTARA) - Pos Pelayanan Terpadu Polres Garut Limbangan melengkapi fasilitas tempat istirahat pemudik berupa taman bermain anak untuk memberikan hiburan dan melepas lelah setelah melakukan perjalanan mudik di kawasan Alun-alun Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Kami sediakan fasilitas seperti arena bermain anak untuk para pemudik yang melewati Limbangan," kata Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Budi Satria Wiguna di Garut, Senin.

Ia menuturkan, Kabupaten Garut merupakan daerah perlintasan arus kendaraan dari Bandung menuju Tasikmalaya dan daerah lainnya hingga ke Provinsi Jawa Tengah.

Polres Garut, kata dia, membuat pos dan tempat istirahat dengan beberapa fasilitas salah satunya ada taman bermain yang tersedia mainan mobil, sepeda maupun beberapa sarana bermain anak lainnya.

"Silakan mampir nikmati fasilitas untuk anak dan fasilitas lainnya," kata Budi.

Ia menyebutkan, fasilitas yang ada di tempat istirahat kawasan Alun-alun Limbangan tidak hanya taman bermain anak, ada juga pos pelayanan kesehatan dan pos untuk ibu menyusui.

Selain itu, lanjut dia, ada fasilitas tenda untuk tidur-tiduran, juga fasilitas musik dan karaoke untuk bisa digunakan pemudik sebagai sarana hiburan sekaligus melepas lelah.

"Kami sediakan semua ini untuk pemudik, kalau kebetulan lewat Garut terus mau istirahat silakan di sini saja," katanya.

Ia menyampaikan, tempat istirahat di Pos Pelayanan Terpadu Polres Garut buka 24 jam dengan mendapatkan penjagaan dari sejumlah personel polisi sehingga pemudik akan merasa lebih nyaman dan aman.

Pemudik juga, kata dia, dapat menunaikan ibadah salat di Masjid Agung Limbangan yang lokasinya berdekatan dengan Alun-alun Limbangan.

"Setiap hari rest area ini didatangi pemudik untuk istirahat," katanya.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019