masyarakat teliti dalam berbelanja serta sesuai kebutuhan saja agar kantong tidak kebablasan
Toboali, Babel (ANTARA) - Satuan Tugas Pangan Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan inspeksi mendadak ke Pasar Toboali guna memantau pergerakan harga barang kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Hari ini Satgas Pangan meninjau Pasar Toboali guna mengecek harga dan persedian bahan pokok yang ada di pasar tersebut," kata Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangka Selatan Suhadi di Toboali, Senin.

Ia mengatakan bahan pokok yang dipantau oleh Satgas Pangan menjelang Lebaran itu, antara lain beras, cabai, daging, gula, dan gandum.

"Hasil dari pantauan kami tadi, harga bahan pokok yang dijual bervariasi, namun ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan akan tetapi masih dalam batas kewajaran," katanya.

Ia menjelaskan selain memastikan ketersediaan bahan pokok menjelang Lebaran, inspeksi kali ini juga untuk memastikan para pedagang tidak menjual barang dagangannya dengan harga yang melebihi batas kewajaran.

"Kami mengimbau agar masyarakat teliti dalam berbelanja serta sesuai kebutuhan saja agar kantong tidak kebablasan," kata Suhadi.

Ia menambahkan sampai saat ini stok bahan pokok di Bangka Selatan dipastikan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sampai Lebaran mendatang.

"Stok kita cukup, jadi saya harap masyarakat jangan khawatir," kata dia.
 

Pewarta: Irwan Arfa
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2019