Gunung Kidul (ANTARA) - Tim pencarian dan penyelamatan, perlindungan masyarakat Koordinator Wilayah II Baron, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengevaluasi mayat tanpa identitas di Pantai Trenggole Tepus.

Sekretaris SAR Linmas Korwil II Baron Surisdiyanto di Gunung Kidul, Senin, mengatakan jenazah ditemukan dalam kondisi membusuk dan tidak dapat dikenali.

"Mayat dikirim ke RSUD Wonosari untuk pemeriksaan lebih lanjut oleh tim dokter dan pihak kepolisian," kata Surisdiyanto.

Ia mengatakan temuan mayat berawal dari laporan anggota SAR Linmas Korwil II Baron, Suparman, 38, beraktivitas pasang krendet mencari lobster di Pantai Trenggole. Suparman mencium bau menyengat yang berasal dari bagian tebing Pantai Trenggole.

Seketika saksi langsung cek sumber bau yang menyengat. Setelah sampai sumber bau menyengat berasal dari mayat yang sudah membusuk.

"Melihat kejadian tersebut sanksi melaporkan temuan ke anggota SAR Pantai Sundak. Tim SAR langsung mengecek lokasi dan memeriksa mayat tersebut," katanya.

Surisdiyanto menjelaskan ciri-ciri mayat berjenis kelamin laki-laki, tinggi badan kurang lebih 150 centimeter, tanpa sehelai kain, telanjang bulat, rambutnya sudah rontok, kulit mengering dan busuk.

"Setelah melihat kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Posko Baron untuk membantu evakuasi korban, dan langsung dikirim ke RSUD Wonosari," katanya.

Pewarta: Sutarmi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019