Saya bersama istri menyambut kedatangan warga dengan penuh suka cita di hari kemenangan ini, saling berjabat tangan dan ditutup dengan sama-sama mencicipi aneka makanan
Pangkalpinang, (ANTARA) - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh mengatakan "open house" Idul Fitri merupakan sarana untuk memperekat tali silaturrahim dengan masyarakat.

"Open house ini sudah menjadi kebiasaan kami sebagai pejabat publik, membuka pintu dengan luas bagi masyarakat umum untuk bersilaturrahim di hari Idul Fitri 1440 Hijriah ini," katanya di Koba, Kamis.

Ibnu Saleh mengucapkan itu dalam kegiatan open house di rumah dinasnya selama dua hari yaitu Rabu (5/6) dan Kamis (6/6) bagi masyarakat umum dan berbagai komponen masyarakat di daerah itu.

"Saya bersama istri menyambut kedatangan warga dengan penuh suka cita di hari kemenangan ini, saling berjabat tangan dan ditutup dengan sama-sama mencicipi aneka makanan," ujarnya.

Ia mengatakan, selaku pejabat publik tentu open house ini disediakan untuk warga dan para pejabat  organisasi perangkat daerah (OPD) yang ingin bersilaturrahim dengan pimpinannya dalam momentum  Idul Fitri.

"Kalau secara agama tentu ini dianjurkan untuk menjalin persatuan dan kesatuan umat, juga bagian dari doa panjang umur," ujarnya.

Ratusan masyarakat datang silih berganti dalam kegiatan open house yang digelar Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di rumah dinasnya.

Sejumlah kepala OPD dan pejabat daerah lainnya tanpa hadir di dalam kegiatan tersebut, termasuk pimpinan para organisasi masyarakat dan sejumlah jurnalis yang bertugas di daerah itu.

Baca juga: Bupati Bangka Tengah tinjau posko lebaran

Baca juga: Bupati Bangka Tengah safari Ramadhan di 30 masjid

Pewarta: Ahmadi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019