Biak (ANTARA) - Dinas Koperasi (Diskop) Kabupaten Biak Numfor, Papua mengintensifkan pengawasan sebanyak 116 koperasi yang aktif melayani kebutuhan anggota melalui pembinaan manajemen organisasi secara berkelanjutan setiap tahun.

"Sampai saat ini Diskop mencatat 116 koperasi yang rutin melaksanakan rapat anggota tahunan, ya ini ciri wadah koperasi yang sehat dan taat aturan," ungkap kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Biak Abdul Manan di Biak,Sabtu.

Ia mengatakan, pemerintah terus mendorong agar wadah koperasi benar-benar bisa menjadi soko guru perekonomian masyarakat.

Kadiskop Abdul Manan mengharapkan, kehadiran koperasi di Biak diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan para anggota.

"Ke depan, pemerintah terus dorong agar koperasi ini bisa berkembang baik melalui aktivitas simpan pinjam dan mengelola kebutuhan anggota," harap Kadiskop Abdul Manan.

Dia berharap, keberadaan wadah koperasi dapat memberikan manfaat untuk anggota dalam menyediakan kebutuhan bahan pokok.

Berdasarkan data dari 116 koperasi yang aktif di Kabupaten Biak Numfor diantaranya koperasi karyawan BUMN/BUMD, koperasi sekolah, koperasi PNS, koperasi TNI, Primkopol Polres, koperasi gereja, koperasi masjid dan koperasi serba usaha, koperasi simpan pinjam.

Pewarta: Muhsidin
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019