Pangkalpinang (ANTARA) - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah menggelar halal bihalal bersama aparatur sipil negara dan pegawai harian lepas di lingkungan pemerintah provinsi pada hari pertama masuk kerja setelah libur panjang cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

"Saya berharap ASN dan PHL untuk kembali giat bekerja setelah menjalani libur  dan cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri," kata Wagub Abdul Fatah di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan kegiatan halal bi halal ini selain sebagai upaya memotivasi untuk lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan, tetapi juga untuk mempererat tali silaturrahmi antara sesama ASN, PHL dan pimpinannya.

"Kita berharap pelayanan publik dapat semakin membaik, terutama dalam memberikan kemudahan dan berbagai inovasi pelayanan," ujarnya.

Ia mengingatkan agar tugas dan fungsi perangkat daerah tidak saling tumpang tindih, dengan mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022.

"Diharapkan, RAPBD 2020 sudah rampung pada September tahun ini," katanya.

Dalam kesempatan sama, Wagub Abdul Fatah juga menyampaikan permohonan maaf dalam suasana Hari Raya Idul Fitri.

Kegiatan halal bi halal tersebut digelar setelah Upacara Bendera Mingguan di hari pertama masuk kerja Pegawai Pemprov Kepulauan Babel itu, dihadiri Pejabat Pimpinan Tinggi dan seluruh pegawai pemerintah provinsi penghasil bijih timah nomor dua terbesar dunia tersebut.

Pewarta: Aprionis
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2019