Sorong (ANTARA) - Prajurit Komando Armada III dan Lantamal XIV Sorong melaksanakan bakti sosial membersihkan sampah yang terbawa arus di pesisir pantai Klaligi, Kota Sorong, Selasa.

Kegiatan bakti sosial tersebut dihadiri beberapa petinggi TNI AL yakni Inspektur Inspektorat Koarmada III Kolonel Laut (T) Sandhy Rodeman Aipassa, Asintel Pangkoarmada III Kolonel Laut (E) Yudhi Mardhiyono, Asops Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) Friche Flack.

Inspektur Inspektorat Koarmada III Kolonel Laut (T) Sandhy Rodeman Aipassa mengatakan, bakti sosial tersebut program gerakan peduli kebersihan dan lingkungan hidup Komando Armada III Sorong.

Dia menjelaskan, program gerakan peduli kebersihan dan lingkungan hidup di pesisir pantai dilakukan secara rutin dan terprogram sebagai wujud kepedulian TNI AL terhadap lingkungan yang bersih.

Program ini pula bertujuan mendorong, memotivasi dan membangkitkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan guna menciptakan lingkungan bersih dan sehat.

Ia mengajak semua pihak agar terlibat menjaga kebersihan lingkungan guna terwujudnya Kota Sorong yang bersih, indah dan nyaman.

"Kami mengharapkan pula agar masyarakat tidak membuang sampah ke laut terutama sampah plastik karena akan membuat pencemaran laut sebab plastik tidak dapat diuraikan oleh bakteri," tambah dia.

Baca juga: Korem 074/warastratama lakukan penghijauan di Wonogiri

Baca juga: Balai Kampung Umuaf Papua di cat dengan kerja bakti bersama TNI

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019