Jakarta (ANTARA) - Pasangan Tom Hanks (62) dan Rita Wilson (62) memutuskan untuk berhenti makan daging setiap hari Senin demi mengikuti jejak Paul McCartney yang menginisiasi gerakan Meat Free Monday yang sudah berjalan 10 tahun.

"Terima kasih pada Paul dan Nancy dan Stella dan orang-orang lain yang juga melakukan Hari Senin Tanpa Daging," ujar Wilson lewat akun Twitter miliknya dalam People yang dikutip pada Rabu.

Paul McCartney yang sudah berusia 77 tahun memulai gerakan itu sejak tahun 2009 bersama istrinya Nancy dan anak perempuannya Stella.

"Tidak makan daging baik untuk planet dan binatang," kata Hanks menanggapi.

Baca juga: Tom Hanks terima penghargaan atas karyanya cerminkan sejarah Amerika

Wilson pun melanjutkan: "Bagus untuk mengurangi daging bagi mereka yang bukan vegan sepenuhnya atau vegetarian, Senin tanpa daging, sederhana dan mudah dilakukan."

"Ayo kita lakukan Sayang!" Kata Hanks pada istrinya.

Di perayaannya yang ke-10, gerakan Free Monday meluncurkan kampanye #MFMCountMeIn yang tujuannya mengajak selebritis, pebisnis, grup LSM dan institusi pendidikan bergabung merayakan orang-orang yang tak makan daging dan menginspirasi orang-orang untuk lebih banyak mengikuti jejak mereka.

Selain pasangan Hanks dan Wilson, selebritis yang juga tak makan daging tiap hari Senin adalah Ringo Starr, Paul Rudd, Alicia Silverstone, Orlando Bloom, dan Ellie Goulding.

Baca juga: Tom Hanks raih penghargaan berkat film nuansa sejarah AS

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019