Jakarta (ANTARA) - Panggung perayaan hari ulang tahun (HUT) DKI Jakarta ke-492 di depan air mancur Bundaran Hotel Indonesia menarik minat warga untuk berswafoto pada Jumat sore.

Sekitar lima panggung akan digunakan untuk acara puncak perayaan HUT DKI yang akan berlangsung Sabtu sore pukul 16.00 WIB hingga 24.00 WIB.

Meski tidak ada penutupan jalan serta arus lalu lintas yang terpantau ramai, tidak mengurangi minat sejumlah warga untuk berfoto dan berswafoto dengan latar belakang panggung yang sedang diisi dengan kegiatan Gladi Resik HUT DKI.

Salah satunya Syahrul pelajar SMP asal Tebet yang datang bersama rekannya. Ia sengaja memilih kawasan Bundaran HI sebagai tempat untuk mengisi waktu libur sekolahnya.

“Menarik aja, pengen lihat persiapan buat besok ulang tahun DKI Jakarta pengen foto-foto,” ujar Syahrul.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Indri, wanita usia 55 tahun yang sehari-harinya berjualan di dekat mal Grand Indonesia itu mengaku ingin membagikan suasana terkini Bundaran HI kepada kerabatnya.

“Mau tunjukin aja kalau sekarang suasana di Thamrin ini ramai, makanya di foto,” kata Indri.

Tak hanya menarik antusias warga Jakarta, panggung HUT DKI juga menarik perhatian Ahmad Ikrom warga yang berdomisili di Bekasi .

Ahmad yang pada awalnya berniat untuk menjajal moda transportasi baru Jakarta MRT, sengaja singgah sejenak untuk berswafoto di sekitar panggung HUT DKI tersebut.

“Tadinya mau naik MRT karena anak-anak belum pernah coba, tapi lihat panggungnya menarik juga. Gladi resiknya aja menarik apalagi besok,” kata Ahmad.

Menurutnya, panggung HUT DKI yang mengelilingi air mancur Bundaran HI itu baru pertama kali ia lihat.

“Tahun baru juga ke sini, tapi panggungnya di pinggir. Ini unik hal yang baru, di tengah mengelilingi Bundaran HI,” pungkasnya.

Baca juga: Malam Puncak HUT DKI padukan unsur tradisional dan teknologi

Baca juga: Panggung perayaan HUT ke-492 Jakarta sudah mulai terpasang

Baca juga: Band indie "Renew" hibur pejalan kaki di Dukuh Atas


Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019