Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya mencatat kegiatan "Millenial Road Safety" menurunkan jumlah kecelakaan lalu lintas sebesar 15 hingga 20 persen.

"Untuk di wilayah hukum Polda Metro Jaya berdampak cukup signifikan namun setelah dilaksanakan acara ini bisa berkurang 15-20 persen," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusuf di Jakarta, Minggu.

Yusuf mengatakan Polda Metro Jaya mengkampanyekan acara keselamatan berlalu lintas kegiatan dari kampus ke kampus, perlombaan, dan Festival Damai dan "Milenial Road Safety".

Baca juga: Millenial Road Safety diharap bisa dorong keselamatan berlalu lintas

Yusuf menyatakan keberhasilan menurunkan jumlah kecelakaan kendaraan bagian dari evaluasi secara menyeluruh sehingga berpeluang untuk dilanjutkan.

"Kalau memang hasil evaluasinya bagus, kita akan teruskan program ini khususnya wilayah Jakarta," tutur Yusuf.

Yusuf berharap kampanye keselamatan berkendaraan bagi kaum muda menjadi pelopor berlalu lintas karena salah satu cara mengemudikan kendaraan dengan baik.

Dirlantas Polda Metro Jaya juga menitikberatkan kampanye keselamatan berlalu lintas akan berlangsung secara berkelanjutan agar menjadi kebiasaan bagi pengendara.

Baca juga: Ada 4.962 pelanggaran lalin hari pertama Operasi Keselamatan Jaya 2019

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019