Menggunakan setelan jas hitam dan gaun bermotif berwarna pink tua, Macri dan Juliana langsung memasuki Museum Wayang.
Jakarta (ANTARA) - Presiden Argentina Mauricio Macri mengunjungi kawasan wisata Kota Tua, Jakarta Barat, Rabu sore, dalam rangkaian lawatan kenegaraannya di Indonesia.

Macri tiba di kawasan Kota Tua Jakarta pada pukul 14.45 WIB dengan menaiki kendaraan VVIP kepresidenan, didampingi oleh Ibu Negara Juliana Awada.

Menggunakan setelan jas hitam dan gaun bermotif berwarna pink tua, Macri dan Juliana langsung memasuki Museum Wayang.

Di depan pintu masuk museum, Macri beserta rombongan dari Kementerian Luar Negeri, dan Kedutaan Besar Argentina disambut oleh Kepala Unit Pengelola Kawasan Kota Tua, Norviadi.

Usai mengunjungi museum, Macri dan rombongan direncanakan menyambangi Cafe Batavia untuk beristirahat sejenak.

Pengamanan nampak diperketat di sepanjang rute yang dilalui oleh rombongan Presiden Macri. Pengunjung dan wartawan dilarang untuk mendekat, bahkan memasuki Museum Wayang.

Terlihat pasukan pengamanan presiden, satuan tugas pengamanan kawasan Kota Tua, serta aparat kepolisian dari Polsek Taman Sari dan anggota TNI AD dari Koramil Taman Sari melakukan penjagaan di sudut-sudut kawasan Kota Tua.
Baca juga: Presiden Jokowi sambut kedatangan Presiden Argentina
Wisatawan yang mengunjungi kawasan Kota Tua masih tetap bisa melakukan aktivitas seperti biasa.

Namun, sejumlah objek wisata, seperti Cafe Batavia dan Museum Wayang disterilkan sementara selama kunjungan kenegaraan berlangsung.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan Presiden Argentina Mauricio Macri bersama Ibu Negara Juliana Awada di Istana Bogor pada Rabu.

Baca juga: Argentina jajaki perjanjian perdagangan bebas dengan Indonesia

Pewarta: Fathur Rohman
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019