Jakarta (ANTARA) - Mike Shinoda dari Linkin Park akan singgah ke Indonesia untuk menyelenggarakan konser yang termasuk dalam jadwal tur Asia pada September mendatang.

Konser yang dibuat untuk mempromosikan album debut solo "Post Traumatic" itu akan berlangsung pada 4 September 2019 di JI Expo Kemayoran yang punya kapasitas 7.000 orang.

Selain di Jakarta, Mike juga tampil di Taipei, Manila dan Nagoya.

Pihak promotor Beatnation Asia mengatakan sudah mulai mencari peluang memboyong Mike Shinoda untuk tampil di Indonesia sejak tahun lalu. Akhirnya kesempatan itu tiba saat sang musisi mengadakan tur Asia yang memungkinkannya manggung di Indonesia.

"Cukup panjang prosesnya karena banyak juga promotor yang mau.... Konfirmasinya baru sekitar tiga pekan lalu," kata Abe Aditya, CEO Beatnation Asia, dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Abe menjelaskan pihaknya bekerja sama dengan tim dari Linkin Park dalam menyelenggarakan konser tersebut.

"Lumayan agak sedikit surprise juga. Kirain timnya Shinoda yang akan handle, tapi tenyata full team-nya Linkin Park. Nggak ribet tapi sangat detail," tutur dia.

Namun ia optimistis semua kebutuhan yang diminta oleh pihak Linkin Park bisa didapatkan di Indonesia.

"Sekarang banyak vendor-vendor di Indonesia yang sudah bertaraf internasional," ujarnya.

Basis penggemar Linkin Park di Indonesia sudah mulai terbentuk pada awal 2000-an dan semakin berkembang hingga memiliki anggota sebanyak sekitar 30.000 orang.

Baca juga: Tiket konser Mike Shinoda dijual mulai Rp350.000

Baca juga: Mike Shinoda ungkap kemungkinan Linkin Park cari vokalis baru

 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019