Pamekasan (ANTARA) - Presiden klub Madura United FC Achsanul Qosasi menyediakan bonus tambahan bagi para pemain klub itu, apabila berhasil memenangi pertandingan menghadapi Persebaya Surabaya yang akan digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Kamis (27/6).

"Jika Madura United menang, maka bonus tambahan akan kami siapkan," kata Achsanul saat menyampaikan sambutan dalam acara halalbihalal di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Rabu.

Di hadapan para pemain dan ofisial klub sepak bola berjuluk "Laskar Sape Kerrap" itu, Achsanul menjelaskan, bonus tambahan tersebut sebagai upaya untuk memacu semangat pemain.

Sebab, selama ini, timbul persepsi di sebagian penggemar dan suporter Madura United bahwa kekalahan Madura atas Persebaya Surabaya, seolah-olah Madura memang mengalah.

Alasannya, dari berbagai pertandingan, Madura United tidak pernah menang atas Persebaya Surabaya, meskipun dari sisi kualitas pemain tidak kalah dari klub sepak bola dari Kota Buaya itu.

"Mari kita patahkan anggapan yang berkembang bahwa Madura tidak pernah menang atas Persebaya Surabaya," kata "AQ" sapaan karib Achsanul Qosasi itu.

Pria kelahiran Sumenep ini lebih lanjut menjelaskan, fakta yang terjadi selama ini, Madura memang tidak pernah memang. Tapi anggapan di sebagian penikmat bola dan suporter Madura United bahwa Madura mengalah tidak benar.

"Maka besok ini merupakan pertaruhan kita. Ayo bermain dengan semangat dan kita menangkan pertandingan besok. Yang jelas bonus tambahan akan menanti Anda," kata AQ yang langsung disambut tepuk tangan peserta halalbihalal itu.

AQ dalam kesempatan itu juga meminta, agar Madura bisa menjadi tuan rumah yang baik, dan tidak membuat keributan. Prinsip persaudaraan dalam dunia sepak bola, menurut dia harus diperhatikan, dan tidak membuat kegaduhan.

Sementara Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dalam kesempatan itu juga menyatakan, Madura telah banyak membantu Pamekasan dalam banyak hal.

Keberadaan Madura United di Pamekasan telah merubah citra masyarakat Madura yang selama ini identik dengan kekerasan dan selalu diberitakan negatif, berubah menjadi positif.

Baca juga: Polres terjunkan 1.050 personel amankan laga Madura Vs Persebaya
Baca juga: Persebaya optimistis meraih poin di Madura

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2019