Jelang putusan MK, Presiden tetap beraktivitas di Istana Jakarta

Jelang putusan MK, Presiden tetap beraktivitas di Istana Jakarta

Awak media melakukan peliputan di halaman belakang Istana Negara, Jakarta pada Kamis (27/6/2019). ANTARA/Bayu Prasetyo/am.

Jakarta (ANTARA) - Menjelang Mahkamah Konstitusi membacakan putusan perselisihan hasil pemilihan presiden dan wakil presiden (sengketa Pilpres) 2019, Presiden Joko Widodo tetap melakukan aktivitas kenegaraan di Istana Kepresidenan Jakarta.

"Presiden tetap beraktivitas di Istana Jakarta seperti hari-hari biasa, pagi-pagi sudah tiba di istana," kata Deputi Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin kepada Antara di Jakarta pada Kamis.

Berdasarkan pantauan ANTARA, iring-iringan kendaraan kepresidenan telah memasuki komplek Istana Negara, Jakarta pada sekitar pukul 09:30 WIB.

Baca juga: Kediaman Prabowo sepi jelang putusan MK

Selain itu, Presiden Jokowi direncanakan bertolak ke Osaka, Jepang untuk menghadiri KTT G20 pada Kamis malam.

Menjelang pembacaan hasil sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Mahkamah Konstitusi, sejumlah jalan di sekitar Istana Kepresidenan maupun Mahkamah Konstitusi ditutup demi pengamanan.

Pengamanan
Beberapa ruas jalan di sekitar kawasan Monas menuju Istana Kepresidenan Jakarta dan Mahkamah Konstitusi ditutup oleh aparat keamanan.

Antara melaporkan, Jalan Medan Merdeka Utara ditutup mulai dari persimpangan Jalan Medan Merdeka Timur dekat Stasiun Gambir.
.


Sejumlah Polisi bersama anggota TNI menjaga keamanan di jalan dengan barikade penghalang berwarna jingga.

Sementara itu, jalan Medan Merdeka Timur di seberang Gedung Kementerian Dalam Negeri juga ditutup menggunakan kawat berduri.

Baca juga: Massa kecewa tidak bisa berunjuk rasa di depan MK

Jalan Veteran juga ditutup menggunakan barikade jalan berwarna jingga mulai dari bawah jalan layang kereta api dekat Masjid Istiqlal, Jakarta.

Sementara itu, Jalan Juanda menuju Pasar Baru tetap dibuka untuk lalu lintas kendaraan.

Baca juga: Pengurus MUI sambangi kediaman Ma'ruf jelang sidang putusan MK
Pewarta : Bayu Prasetyo
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2019