Massa bubar, lalu lintas silang di Patung Kuda tersendat

Massa bubar, lalu lintas silang di Patung Kuda tersendat

Situasi di silang Monas-Medan Merdeka Barat terpantau macet pasca bubaran masa aksi pada Kamis (27/6/2019). (Asep Firmansyah)

Jakarta (ANTARA) - Arus lalu lintas di silang Monumen Nasional (Monas)-Medan Merdeka Barat tersendat akibat bubaran massa aksi yang selesai berunjuk rasa di kawasan Patung Kuda pada pukul 17.30 WIB.

Arus lalu lintas dari Jalan Budi Kemuliaan menuju ke arah Jalan Medan Merdeka Selatan maupun MH Thamrin terpantau macet.

Begitu pula kendaraan dari arah MH Thamrin menuju Jalan Medan Merdeka Selatan macet. Titik utama kemacetan berada di silang Patung Kuda karena adanya bubaran massa.

Saat ini, massa unjuk rasa mulai meninggalkan kawasan Patung Kuda. Mereka secara bergerombol maupun perorangan membubarkan diri secara tertib.

Meski unjuk rasa telah berakhir, masih ada sebagian massa yang masih tetap bertahan di sekitar kawasan Patung Kuda. Sejumlah aparat kepolisian bersama Dinas Perhubungan mencoba untuk mengurai kemacetan.

Sebelumnya massa aksi meminta Mahkamah Konstitusi untuk mendiskualifikasi pasangan calon nomor urut 01 karena dianggap telah melakukan kecurangan Pemilu.
Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019