AsiaNet 79418

HEZHOU, Tiongkok, 27 Juni 2019 (Antara/Xinhua-AsiaNet)--

Pada 4 Juni, Pemerintahan Rakyat Kota Hezhou Guangxi dan Shunfeng Tourism Group menandatangani Proyek Pengembangan Rekreasi Pemandian Air Panas dan Pariwisata di Guposhan Industrial Zone di Dongrong Villa, Hezhou, demikian diumumkan Departemen Publisitas Komite CPC Kota Hezhou.

Hezhou berlokasi di persimpangan provinsi Guangdong, Guangxi dan Hunan, berdekatan dengan Guangdong-Hong Kong-Macao Greater Bay Area. Ia merupakan area demonstrasi pertama untuk integrasi Guangxi dan Guangdong-Hong Kong-Macau Greater Bay Area di Jalan Lintasan Emas Pariwisata Hong Kong-Macau-Guangzhou-Hezhou-Guilin. Hezhou memiliki tingkat cakupan hutan sebesar 72,9% dan hampir 500 centenarian (orang-orang yang berumur hingga seratus tahun) tinggal di sini. Kota ini telah dianugerahi gelar "Kota Panjang Umur Dunia" oleh International Population Ageing and Longevity Guide Committee dan Health and Environment Committee of International Geographical Union. Dengan reputasi "Eco Hezhou, Resor Panjang Umur", Hezhou bertujuan memenuhi kebutuhan perawatan kesehatan, pariwisata dan rekreasi di Greater Bay Area, mempercepat pengembangan industri rekreasi, pariwisata dan kesehatan, serta berupaya membangun tujuan wisata Greater Bay Area.

Terdapat kereta api cepat Guiyang-Guangzhou dan jalan tol Guangzhou-Hezhou. Jalan tol Guangdong-Lianshan-Hezhou, yang pembangunannya tengah berlangsung, terhubung dengan Greater Bay Area dan terintegrasi ke dalam lingkaran ekonomi yang ditempuh selama dua jam di Greater Bay Area. Ia akan mempromosikan investasi, serta memulai pembangunan proyek budaya, pariwisata dan perawatan kesehatan seperti Proyek Pengembangan Pariwisata Rekreasi Mata Air Panas Shunfeng, "Mengli Huangyao" Kota Inovasi Pariwisata Budaya, Huangyao Longmen Street, Resor Mata Air Panas Nanxiang Xixi Forest, Taman Rekreasi Zhuangmei Nanxiang, dan Taman Demonstrasi Integrasi Medis dan Kesehatan Huangyao Dongtanling. Ia akan bekerja sama dengan Departemen Budaya dan Pariwisata Guangxi untuk membangun Zona Demonstrasi Industri Pariwisata Budaya Kota Tua Huangyao, mempromosikan pembentukan National 5A Scenic Spot di Kota Tua Huangyao dan Gupo Mountain Scenic Spot, serta fokus membuat Gupo Mountain Scenic Spot, Kota Tua Huangyao dan Mata Air Panas Hezhou menjadi merek pariwisata dan rute wisata unggulan di Hezhou.

Pada bulan April tahun lalu dan Mei tahun ini, Biro Kebudayaan dan Pariwisata Hezhou dan China Travel Service (Hong Kong) mendirikan Pusat Pemasaran Pariwisata Hezhou di Hong Kong dan Makau, meluncurkan iklan promosi pariwisata Hezhou dan merencanakan rute pariwisata Hezhou. Pada saat yang sama, bekerja sama dengan Asosiasi Pariwisata Guangzhou, Asosiasi Pariwisata Shenzhen dan Asosiasi Pariwisata Swa-Kemudi Guangdong. Kota Hezhou juga mengumumkan Kebijakan Pendukung dan Hadiah untuk Pembangunan Zona Demonstrasi Pariwisata Full-Area di Kota Hezhou pada bulan Maret tahun lalu. Agen perjalanan dari Guangdong, Hong Kong dan Makau mengorganisir tim pariwisata besar ke Hezhou untuk lebih mengkonsolidasikan dan memperluas pasar wisata di Guangdong, Hong Kong dan Makau.

Hezhou menjadi kian dikenal di kalangan wisatawan dari Guangdong, Hong Kong dan Makau. Kota Kuno Huangyao dan Gupo Mountain Scenic Spot dinilai sebagai tujuan favorit orang-orang Guangdong di Pameran Industri Pariwisata Internasional 2017 Guangdong. Menurut statistik, pada tahun 2018, Hezhou menerima 32.158 juta wisatawan domestik (sekitar 7 dari mereka menjadi wisatawan di Greater Bay Area), dan merealisasikan konsumsi pariwisata sebesar 38,49 miliar yuan, masing-masing naik 47,85% dan 46,44% setiap tahun. Pada kuartal pertama tahun ini, Hezhou menerima 10.5501 juta wisatawan domestik, termasuk 7,06 juta wisatawan dari Greater Bay Area, dan merealisasikan konsumsi pariwisata sebesar 11,689 miliar yuan, masing-masing naik 30,06% dan 31,24% dari tahun ke tahun.

Sumber: Departemen Publisitas Komite CPC Kota Hezhou

Tautan Lampiran Gambar:
http://asianetnews.net/view-attachment?attach-id=339531
http://asianetnews.net/view-attachment?attach-id=339535

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2019