Banda Aceh (ANTARA) - PT Bank BNI Syariah Cabang Banda Aceh menyatakan telah mempersiapkan kompetensi sumber daya manusia dalam upaya mendukung proses transformasi dari konvensional menuju syariah.

"Insya Allah pada tahun 2020, Bank BNI di Aceh seluruhnya syariah, karenanya kami terus melakukan persiapan untuk mendukung perubahan status tersebut," kata Kepala BNI Cabang Banda Aceh, Zul Irfan, di Banda Aceh, Jumat.

Ia menjelaskan selain mempersiapkan SDM insani dalam mendukung proses transformasi, pihaknya juga melakukan pendekatan dan sosialisasi kepada nasabah dan pemangku kepentingan lainnya.

Menurut dia, dalam mendukung perubahan status tersebut pihaknya juga terus meningkatkan pembenahan, seperti jaringan kantor pelayanan dan pembenahan prasarana pendukung dalam mengoptimalkan pelayanan termasuk dukungan teknologi.

"Kami juga terus meningkatkan kerja sama dengan semua pihak dan mengembangkan sektor-sektor usaha beserta mitra bisnis, rumah sakit, pemerintahan dan pihak lainnya," katanya lagi.
Baca juga: BNI Syariah relokasi Kantor Cabang Banda Aceh

Ia menambahkan dalam mendukung Qanun/Peraturan Daerah Aceh Nomor 11 Tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah, pihaknya memberikan kejutan hasanah kepada nasabah yang ada di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Ada pun kejutan hasanah di antaranya Semarak Berkah Hasanah yakni hadiah langsung barang atau wakaf minimal setoran tabungan Rp25 juta, berhaji sekeluarga, hadiah langsung waqaf Alquran setiap pembukaan rekening tabungan.

Pihaknya meyakini dengan berbagai persiapan yang sedang dilakukan saat ini untuk perubahan status akan mampu memberikan pelayanan secara maksimal kepada seluruh nasabah yang ada di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu.

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019