Makassar (ANTARA) - Gol Zulham Zamrun pada menit ke-38 membawa tim PSM Makassar meraih kemenangan 1-0 atas Madura United pada pertandingan leg pertama semifinal Piala Indonesia di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu.

Pelatih PSM Darije Kalezic usai pertandingan mengatakan timnyas tidak kebobolan di laga kandang merupakan hal yang cukup menentukan dalam upaya menuju final Piala Indonesia.

"Menang dengan skor 1-0 tentu saja lebih baik dari pada 2-1 ataupun 3-2," katanya.

Tim yang berjuluk Juku Eja mampu menjadi pemenang melalui gol tunggal Zulham Zamrun pada saat pertandingan memasuki menit ke-38.

Gol ini berawal dari umpan lambung Asnawi dari sudut kanan pertahanan Madura United. Zulham Zamrun yang tidak terkawal langsung menyambut umpan itu dengan tendangan melambung yang gagal dijangkau penjaga gawang Madura United.

Ia menjelaskan, modal kemenangan 1-0 ini semakin memotivasi timnya untuk menghadapi pertandingan leg kedua di markas Madura United pekan depan.

"Kita akan pergi untuk dapat mencetak gol di laga berikutnya. Jika bisa mencetak satu gol, namun pada akhirnya mereka (Madura United) bisa mencetak tiga gol, maka saya orang pertama yang akan memberikan selamat," ujarnya.

Sebelum pertandingan, kata dia, Madura United datang dengan rekor yang tidak pernah kalah. Inilah yang membuat pertandingan semakin menarik dan tentu bangga bisa mengalahkannya di Makassar.

"Kalian tidak menjuluki Madura United sebagai Los Galacticos (dengan komposisi timnya).Tapi mereka datang tanpa kekalahan dan kita patut memberikan respek," ujarnya.

Baca juga: PSM lupakan kegagalan di Piala AFC
Baca juga: Greg Nwokolo: lawan PSM akan membosankan

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019