Kami ingin mengedukasi sekaligus menebarkan semangat berqurban melalui Global Qurban karena harga qurban yang kami tawarkan lebih murah dan terjangkau,
Palembang (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggelar karnaval qurban di Taman Kambang Iwak Besar Kota Palembang untuk mengajak masyarakat menunaikan ibadah qurban bersama ACT.

Karnaval digelar di Palembang, Minggu, para relawan ACT Sumsel berkeliling taman bersama seekor kambing sebagai contoh qurban yang disediakan ACT, aksi mereka mendapat perhatian masyarakat karena dianggap unik.

"Kami ingin mengedukasi sekaligus menebarkan semangat berqurban melalui Global Qurban karena harga qurban yang kami tawarkan lebih murah dan terjangkau," kata Markom ACT Sumsel, Hening saat karnaval.

Baca juga: ACT Sumsel bantu korban kebakaran di sentra produksi Pempek

Tahun ini ACT mengangkat tema 'Dermawan Berqurban, Berkahnya Bahagiakan Dunia' dengan maksud meneruskan kedermawanan masyarakat agar sama semangatnya saat berbagi selama Bulan Ramadhan lalu.

Global Qurban ACT tidak hanya menyalurkan qurban kepada masyarakat Indonesia, melainkan terbagi juga ke 50 negara yang sedang mengalami krisis kelaparan terutama Benua Afrika.

"Semangat kedermawanan akan menghantarkan keberkahan dan kebahagiaan bagi Muslim di seluruh penjuru dunia, khususnya bagi saudara-saudara yang masih dalam krisis kemanusiaan," lanjutnya.

ACT menghadirkan hewan qurban mulai harga Rp1.650.000 per ekor untuk kambing dan Rp11.550.000 per ekor untuk sapi. Harga tersebut lebih meringankan masyarakat beribadah qurban, kata dia.

Selain itu, ACT juga menghadirkan program-program qurban inovatif lainnya, seperti Qurban Progresif, Qurban Intensif, Qurban Reguler dan Sedekah Qurban.

"Sejak 2012 hingga 2018 total penerima manfaat Global Qurban ACT mencapai 6.774.927 jiwa, sebanyak 94.543 ekor kambing telah di bagikan ke 43 negara penerima manfaat, tahun ini Global Qurban ACT berkomitmen akan menjangkau hingga ke 50 negara," jelasnya.

Masyarakat yang ingin bertransaksi qurban dapat melalui ACT dengan sistem transfer ke rekening BNI Syariah ( 888 0000 327 ) atas nama Yayasan Global Qurban atau langsung kunjungi tautan laman (https://donasi.act.id/palembang/qurban), bisa juga menghubungi lewat sambungan Whatsapp Careline 0813 6900 7979.

Baca juga: ACT Sumsel salurkan bantuan ke warga tempat pembuangan akhir

Baca juga: ACT Sumsel gelar aksi solidaritas selamatkan Palestina


 

Pewarta: Aziz Munajar
Editor: Hendra Agusta
Copyright © ANTARA 2019