Manado (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Utara  Olly Dondokambey menargetkan klub sepak bola Sulut United akan menembus Liga 1 pada musim kompetisi mendatang.

"Target kami berikut masuk Liga1, mari kita memberikan dukungan. Sebagai suporter kita berikan semangat kepada pemain," kata Gubernur Olly saat peluncuran Sulut United di Manado, Senin.

Kehadiran klub yang dibeli konsorsium dari Bogor United dan pindah "homebase" ke Kota Manado ini diharapkan mendapatkan dukungan penuh masyarakat dan penggemar bola di daerah ini.

Liga 1 ini, lanjut Gubernur, adalah kompetisi profesional dan pemerintah daerah tidak terlibat langsung karena diurus oleh manajemen klub, tapi pemerintah provinsi memberikan dukungan penuh atas kehadiran klub sepak bola tersebut.

"Pemprov Sulut berterima kasih dan kami juga akan mendukung penuh kegiatan ini, sudah pasti. Kalau masyarakat suka berolahraga, akan tercipta pikiran sehat, tidak ada pikiran "hoax". Ini adalah bukti (diluncurkannya Sulut United), tidak hoax," katanya menambahkan.

Peluncuran tim Sulut United juga diawali dengan perkenalan para pemain yang akan diturunkan pada laga berikutnya.

Pada laga kandang yang akan digelar Selasa (2/7), Sulut United akan menghadapi lawan kuat Mitra Kutai Kartanegara di Stadion Klabat Manado.

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2019