Risma pulang dari RSUD Soetomo setelah dinyatakan sehat

Risma pulang dari RSUD Soetomo setelah dinyatakan sehat

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini duduk di kursi roda saat keluar dari Graha Amerta RSUD Dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (3/7/2019). ANTARA FOTO/Didik Suhartono/hp/aa

Surabaya (ANTARA) - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akhirnya pulang dari Graha Amerta RSUD dr. Soetomo, Kota Surabaya, Jatim, Rabu, setelah dinyatakan sehat oleh tim dokter setempat.

Risma terlihat keluar dari Graha Amerta sekitar pukul 12.22 WIB memakai baju putih dan didorong menggunakan kursi roda didampingi putra sulunya, Fuad Bernardi, pihak keluarga dan beberapa pejabat Pemerintah Kota Surabaya.

"Terima kasih semuanya, terima kasih ya, sudah mendoakan," kata Risma sambil tersenyum dan sembari melambaikan tangannya kepada pawa awak media yang telah lama menunggu di depan pintu Graha Amerta.

Risma saat itu tidak banyak memberikan berkomentar kepada wartawan. Setelah melambaikan tangannya, Wali Kota Surabaya itu diarahkan masuk ke dalam mobil.

Menurut Kepala Kabag Humas Pemkot Surabaya M. Fikser, setelah Risma pulang dari rumah sakit langsung menjalani perawatan di rumah dinas Wali Kota Surabaya di Jalan Sedap Malam.

Bahkan, katanya, pihaknya juga memastikan Risma akan dirawat di rumah dinas hingga sehat total. Biasanya rumah dinas itu hanya dijadikan tempat untuk menerima tamu dan Wali Kota Surbayaa ini  tidak tinggal di tempat itu.

"Iya, nanti akan dirawat di rumah dinas, karena nanti juga akan ada waktu untuk kontrol," ujarnya.

Direktur Utama RSUD Dr Soetomo Joni Wahyuadi mengatakan kondisi Wali Kota Surabaya saat ini sudah membaik dan sudah bisa pulang. "Kondisinya sudah membaik," katannya singkat saat dihubungi wartawan.

Joni sebelumnya mengatakan bahwa kondisi Risma sudah lumayan sehat. Saat ini, obat-obatnya lebih diarahkan kepada pil-pil. "Kalau ini tidak ada masalah, maka satu atau dua hari ke depan sudah boleh pulang," kata Joni.

Ia mengatakan tim dokter akan memberikan catatan yang harus dijaga oleh Wali Kota Surabaya ini,  salah satunya harus banyak istirahat dulu, minum obat teratur dan tidak boleh lambat makan.

"Berkat doa-doa semua pihak, recovery (pemulihan) Bu Risma ini sangat cepat, kita prediksi tujuh hari, tapi ternyata lima hari saja sudah sehat. Semoga terus sehat dan segera pulang," ujarnya.

Baca juga: Jokowi besuk Risma di RSUD Soetomo Surabaya
Baca juga: Doakan cepat sembuh, Wapres JK jenguk Wali Kota Surabaya
Baca juga: Gubernur Khofifah: Saya terus pantau kesehatan Bu Risma


 
Pewarta : Abdul Hakim
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019