Skrybride stasiun LRT Velodrome ditargetkan beroperasi bulan ini

Skrybride stasiun LRT Velodrome ditargetkan beroperasi bulan ini

Situasi di skybridge stasiun LRT Velodrome dan Halte Transjakarta Pemuda Rawamangun di Jakarta Timur, Jumat (05/07/2019). (ANTARA/Kuntum Khaira Riswan)

Jakarta (ANTARA) - Skybridge yang menghubungkan halte Transjakarta Pemuda Rawamangun dan stasiun LRT Velodrome ditargetkan beroperasi pada bulan ini.

Menurut Corporate Communication PT LRT Jakarta, Melisa Suciati saat ditemui di Jakarta Timur, Jumat, pengoperasian skybridge masih ditunda karena menunggu kesiapan pembangunan dari halte Pemuda Rawamangun.

“Konstruksi LRT sudah selesai hanya saja saat ini kami menghentikan akses karena di halte pemuda belum bisa menerima penumpang. Dari haltenya ditargetkan selesai 10 atau 12 Juli,” ujar Melisa.

Baca juga: Skybridge Rawamangun ditargetkan selesai April
Baca juga: Uji coba LRT membuat Jakarta International Velodrome ramai pengunjung

Nantinya setelah ada koordinasi dengan transjakarta dan dapat dilakukan perjalan integrasi, lanjut Melisa, PT LRT akan segera mengoperasikan skybridge.

“Jika pada tanggal 10 atau 12 tersebut halte Pemuda sudah siap, skybridge akan dibuka. Mungkin ada jeda satu hingga tiga hari untuk kita uji coba terlebih dahulu,” tambah Melisa.

Menurutnya saat ini pembangunan pengintegrasian halte Pemuda Rawamangun tersebut sudah pada tahap penyelesaian akhir.

“Pembangunannya untuk memanjangkan halte agar bisa menampung penumpang dari LRT, sistem pembayaran (tap in dan tap out penumpang) sedang dipersiapkan, sekarang ini tinggal finishing,” tutur Melisa.

Nantinya jika sudah rampung, pengguna LRT bisa berjalan menuju halte transjakarta Pemuda Rawamangun atau pun sebaliknya melalui skybridge tanpa harus turun ke jalan.

Baca juga: LRT Stasiun Velodrome dioperasikan awal 2019
Baca juga: Libur sekolah, anak-anak penuhi Jakarta International Velodrome

Pewarta : Kuntum Khaira Riswan
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2019