Jakarta (ANTARA) - BNI Syariah melakukan perjanjian kerjasama dengan developer properti PT Cipta Pilar Persada terkait penyediaan fasilitas pembiayaan BNI Griya iB Hasanah untuk proyek apartemen dengan potensi bisnis diperkirakan mencapai Rp31,1 miliar.

SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi mengatakan bahwa dalam kerjasama dengan PT Cipta Pilar Persada, pihaknya menyediakan fasilitas pembiayaan kepemilikan apartemen melalui produk BNI Griya iB Hasanah bagi masyarakat.

"Kerjasama antara BNI Syariah dan PT Cipta Pilar Persada ditujukan untuk proyek apartemen Cordova Edupartment yang terletak di Kota Semarang. Saat ini masih terdapat 380 unit apartemen yang belum terjual, ditargetkan 10 persen dapat dibiayai oleh BNI Syariah, sehingga potensi bisnis dari kerjasama diperkirakan mencapai Rp 31,1 Miliar,” ujar Iwan Abdi dalam keterangan resmi yang di terima di Jakarta, Sabtu.

Perjanjian kerjasama dilakukan di Marketing Gallery Cordova Edupartment Semarang, yang merupakan salah satu apartemen milik PT Cipta Pilar Persada, Kamis (4/7). Acara dihadiri oleh Pjs Pemimpin Divisi Pembiayaan Konsumer BNI Syariah, Mochamad Samson. Selain itu hadir pula Pemimpin Cabang BNI Syariah Semarang, Taufan Anshari dan Wakil Pemimpin Wilayah Barat BNI Syariah, Asep Mulyadi.

Sedangkan perwakilan pengembang dihadiri oleh Direktur Utama PT Cipta Pilar Persada, Jurist Efrida Robbyantono dan Komisaris Imam Teguh Saptono.

Penandatanganan PKS dengan PT Cipta Pilar Persada ini dalam rangka meningkatkan penyaluran pembiayaan konsumer BNI Syariah. Hingga Mei 2019, realisasi pembiayaan konsumer BNI Syariah sebesar Rp 14,5 triliun atau naik 12,81 persen secara tahunan atau year on year (yoy) dari periode yang sama tahun 2018.

Pembiayaan perumahan BNI Griya iB Hasanah ini tercatat menyumbang 40 persen dari total pembiayaan BNI Syariah.

Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah berkomitmen untuk mewujudkan impian masyarakat dalam memiliki rumah khususnya konsumen yang berkeinginan memiliki rumah idaman yang nyaman dan tentram sesuai prinsip syariah, sehingga Insya Allah berkah.

BNI Syariah menyediakan fasilitas pembiayaan BNI Griya iB Hasanah untuk nasabah dengan berbagai keunggulan diantaranya maksimum pembiayaan Rp25 miliar, angsuran yang tetap, bebas biaya administrasi, bebas biaya provisi, bebas biaya appraisal serta bebas denda. Jangka waktu pembiayaan yang fleksibel sampai dengan 20 tahun untuk nasabah fix-income dan 15 tahun untuk nasabah non fix-income.

Baca juga: BNI Syariah fasilitasi KAFEGAMA-MM dengan kartu pembiayaan
Baca juga: Perluas bisnis pembiayaan, BNI Syariah gandeng Ciputra


Pewarta: Aji Cakti
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2019