Jakarta (ANTARA) - Membintangi film "Mahasiswi Baru" membuat aktris Mikha Tambayong kangen dengan masa susah saat kuliah di fakultas hukum beberapa tahun lalu.

"Maksudnya kayak kebetulan dulu aku ambil jurusan hukum, kuliahnya agak berat jadi habis kelas kita kayak ngerjain tugas bareng, mungkin itu yang dikangenin karena stres, dan capeknya," ujar Mikha Tambayong saat ditemui dalam acara peluncuran trailer dan poster film "Mahasiswi Baru" di Jakarta, Senin.

Wanita kelahiran 24 tahun silam itu mengatakan perbedaan dengan dunia syuting yang menurutnya jauh lebih santai dibandingkan saat berkuliah.

Saat kuliah, dia harus bekerja sendiri, bahkan dua kali lebih keras dan juga harus mengikuti perkembangan isu yang berkaitan dengan hukum.

"Mungkin aku sudah lumayan lama di entertainment ini, maksudnya kan santai, syuting juga santai. Waktu kuliah ya berbedalah, bener-bener harus kerja keras sendiri, terus belajar sendiri segala macam," kata Mikha.

Di luar itu, Mikha Tambayong mengaku sangat senang bisa kembali merasakan dunia kuliah ketika bermain dalam film "Mahasiswi Baru" yang disutradarai oleh Monty Tiwa.

"Aku baru dua tahun lalu lulus jadi masih ingat banget lah rasa-rasa kuliah kayak gini cuma memang di film kita agak berbeda lah, kampusnya juga nggak sama, tapi aku ngerasain senang lagi sih, seru kuliah lagi," imbuhnya.

Baca juga: "Mahasiswi Baru" ingatkan Morgan Oey pada masa kuliah

Baca juga: Widyawati belajar banyak dari pemain film muda

Baca juga: Film"Mahasiswi Baru" kolaborasikan akting aktor senior dan junior

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019